• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Nikmatnya Martabak Bayam!

Tari Asmanisa

IndoForum Newbie D
No. Urut
287527
Sejak
2 Jan 2019
Pesan
97
Nilai reaksi
1
Poin
6

resep-martabak-bayam-enak-dan-gurih-1200x545_c.jpg




Bayam dikenal sebagai makanan sehat dengan kandungan zat besi yang cukup tinggi. Selain dioseng atau dibuat sayur, bayam pun tergolong mudah untuk diracik jadi jenis makanan baru yang lezat dan menarik. Salah satunya adalah martabak bayam, kudapan lezat dan sehat, yang cocok dikonsumsi anak-anak hingga dewasa.

Penasaran ingin tahu cara membuatnya? Kita simak yuk resepnya berikut ini.

Bahan Utama

2 butir telur

2 ikat bayam

3 siung bawang merah

1 batang daun bawang, dipotong-potong

¼ sdt lada bubuk

¼ sdt garam

Penyedap rasa (opsional)

Cara Membuat Martabak Bayam

Potong bayam dari tangkai dan cuci sampai bersih, kemudian siram bayam dengan air mendidih agar layu dan matang. Tiriskan, dan sisihkan.

Cincang semua bahan, dan kocok telur dalam mangkuk. Masukkan semua bahan yang tadi sudah dicincang, kemudian aduk hingga rata.

Panaskan wajan dan beri minyak goreng secukupnya, kemudian tuangkan adonan telur dan bahan martabak tadi. Ratakan, dan tutup wajan selama kurang lebih 5 menit.

Balik martabak, kemudian masak sebentar sampai matang merata. Angkat dan potong-potong.

Martabak bayam pun siap disajikan sebagai camilan, atau bisa juga digunakan sebagai lauk nasi.



Trik ini bisa kamu gunakan untuk mengatasi Si Kecil yang tidak suka dengan sayuran. Untuk bahan yang dicincang, bisa ditambahkan dengan wortel, jamur kancing, potongan daging, dan lainnya. sesuaikan saja dengan bahan-bahan yang ada. Setelah itu, atasi noda dan bau dipakaian karena memasak dengan deterjen A**ack Anti Bau. Selamat mencoba
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.