• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Negara di Daerah Tropis = Miskin ?!

Andy

IndoForum Founder
No. Urut
1
Sejak
20 Mar 2006
Pesan
568
Nilai reaksi
35
Poin
28
Mengapa kebanyakan negara di daerah tropis (katulistiwa) mengalami masalah pada keuangan mereka ?
 
menurut saya karena di daerah tropis itu subur, sehingga ditanamin apa saja tumbuh, dan hal itu membuat penduduknya menjadi malas, sekian pendapat saya..
 
Menurut sy, sy tidak sepakat Daerah tropis = miskin. daerah tropis seperti negara kita, umumnya subur. tinggal bagaimana kita dapat memanfaatkannya untuk kesejahteraan dan kemakmuran kita. intinya kl mau berhasil hrs kerja keras dgn di iringi doa.
 
Tapi memang benar sih kebanyakan negara di equator miskin, lihat: india, kamboja, somali, kenya, madagascar, ethiopia, sudan, afrika, dll.
 
Kemiskinan itu bukan karena berada di daerah tropis, tapi karena sejarahnya dulu negara2 tropis merupakan negara jajahan yg membuat penduduknya mempunyai mental terjajah shg sukar utk berkembang.
 
Belanda dalam sejarahnya hanya pernah menjajah Indonesia saja loh, ga pernah Belanda menjajah negara lain :))

Besok kalau kita semua udah di Sorga, berarti ada 2 top record negara yang dijajah terlama:
  • Israel dijajah Mesir
  • Indonesia dijajah Belanda
Ok, I think that's all :P
 
kurang adanya perjuangan untuk kehidupan mereka, karna segala sesuatunya mudah didapat ,dan kemakmuran bukan mejadi target
 
Negara2 di daerah tropis umumnya mengalami proses pembodohan oleh penjajahnya untuk kepentingan Politik, sosial, ekonomi dan budaya sehingga mengalami ketertinggalan dalam hal kemakmuran daripada negara penjajahnya (sub tropis) dimana saat ini mereka sudah sangat maju sementara bekas jajahannya masih berkembang alias miskin karena tertinggal dalam hal teknologi, sumberdaya manusia yg handal dan budaya yang memble ( korupsi dulu urus rakyat belakangan)
 
Negara tropik=berpenduduk miskin? Negara tropik=miskin? Negara tropik=negara miskin? ataukah Negara tropik=pastilah miskin? etc etc, manakah yang benar dari opsi tematik diatas? Tentu tidak mudah menjawab pertanyaan diatas bukan? setara seperti apakah jawaban dari pertanyaan cantik=berkulit putih dan gagah=Rambo. Bila kemiskinan bertautan dengan posisi demografik, tentulah terkait juga dengan stratifikasi sosial, bila berkaitan dengan sosiografik oh, pasti terhubung dengan kualitas peradaban dan bila terhubungkan dengan aspek geo-oceano grafik nah, tentulah tak mungkin kita temukan pembandingnya sebab tentulah Tuhan tidak menciptakan kemiskinan adikodrati bukan? Bila hujan deras turun dan banjir melanda maka pastilah ada yang salah pada pola manajemen peradaban dan sebabnya tentulah bukan kemiskinan atau orang miskin tetapi sebuah penyakit peradaban yang kita kenal sebagai keserakahan. Keserakahan bisa memakan apa saja bukan?
 
karena lahan subur, jadi malas bekerja. selain itu, kita sudah di jajah barat yang membuat kita menderita sampai sekarang
 
ya bener sih jika dikira2 , liat semua negara di benua Afrika yang semuanya negaranya masuk dalam negara berkembang.:(
 
miskin itu berhubungan dgn mental pikiran yg sempit. wawasan terbatas. jiwa yg gmw kerja keras dlm tempo yg lama. jd miskin g ad identik dgn iklim yg tropis. wallahu a'lam
 
yang pasti bukan perkerja keras dan tidak bangga dengan produk sendiri
 
Hmmmm.. kalo ngomongin Tropis=miskin jadi kepikiran negara sendiri.. kayanya kalo negara kita karena kebanyakan koruptor deh.. :)
CMIIW
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.