• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Need saran & kritik atas pergumulan yg gw hadapi skrg..

eL'z

IndoForum Beginner A
No. Urut
32696
Sejak
7 Feb 2008
Pesan
1.356
Nilai reaksi
3
Poin
38
tmn2x seiman..
gw lagi menghadapi pergumulan nih..
langsung aja..

skrg kan da maw UAN & UAS..
jd skull gw mengadakan test2x utk mempersiapkan UAN & UAS tersbt..
nah..
pergumulan gw ntuh..
gw da bljar + berdoa.. tetapi mengapa nilai gw tetep jlk/?/?/?/?
bahkan sebelum mengerjakan ul gw pasti memohon penyertaan-Nya..
sedangkan tmn2x gw yg tdk berdoa.. dpt hasil yg lebih baik..
gw merasa gw udh berusaha s'max mngkn dalam bljar.. tetapi mengapa/?/?/?/?
gw jadi mmptnyakan.. Tuhan mana keadilan-Mu/?/?/?/?
Mengapa Engkau memberikanku cobaan sprt ini/?/?/?/?
Walaupun gw percaya Tuhan mempunyai rencana yg lbh baik yg tdk bisa gw bayangkan nanti..

seandainya Tuhan Yesus bisa memberikan titik terang kepada gw../sob/sob/sob
mhn bantuan tmn2x gmn sikap gw sbg seorang Katholik menghadapi permasalahan sprt ini../thx/thx/thx
 
inilah problematika para pelajar"merasa sudah belajar maksimal padahal blm maksimal sama sekali"

jangan2 ini cara belajar lu

1.semangat menggebu2 berapi2
2.belajar duduk baca buku serius menghapal
3.tiduran karena pegel
4.lalu tengkurap dan menaruh buku di bawah kepala
5.kepala merasa pusing,nonton bentar
6.udah kemaleman langsung belajar giat
7.tidur karena kelelahan dan blank smua yg dipelajari

kalo gtu sih cepek deh!!
doa lu juga ga bener kali,doa yg kaya gmn dolo doa lu???
 
^

sorry bozz.. tp gw kaga kyk gitu yah..
paling2x dengerin lagu..
itu jg kalo udh BT.. /hmm/hmm/hmm
doa na minta pnyertaan Yesus slama gw bljar wat menjauhkan gw dari godaan.. kek gitu lah..
 
hmm sudah belajar mati2 an,tapi hasilnya ga bagus

aneh amad..gw aja ga ampe gtu2 amad,gw sadari kok apa yg gw pelajari adalah apa yg gw dapat,selama ini kalo gw malas ya gw dapat nilai ga bagus2 amad,kalo belajar bagus tuh,apa memang daya tangkap lu yg kurang?
 
^

justru ntuh bagian yg gw kaga ngarti../sob/sob/sob
daya tangkap gw bagus koq../wah/wah/wah
 
hmm yah berarti belajar u ga maksimal!!!
 
ts coba baca ini
Kode:
http://www.scribd.com/doc/331825/Why-Does-God-Allow-Suffering

--------------------
coba dilihat balik, sudah maksimal belum cara belajar kamu..
apa belajarnya sistem satu malam belajar gitu? kalo emank gitu, jangan lagi.. mulai2x kedepan ubah cara belajar, alias nyicil :)

inget Tuhan itu adil kok, Tuhan tidak pernah memberikan masalah yg manusia tidak bisa selesaikan, karena Tuhan itu sudah punya rencana dan tau batas manusia dalam menjalankan hidup ini :)

kalo saran gw..
pasrahkan semua kepadaNya, tapi pasrah bukan berarti pasrah sampe ngga belajar, bukan gitu.. pasrah dalam arti, belajar yang tekun dan pasrah sepenuhnya hidup kamu kepada Tuhan, biarlah Tuhan yang mengatur segalanya.. jadi ts ngga perlu mikirin "harus" tapi terima masalah itu dengan senyum :)
 
pendapat pribadi neh...
iman lo tentang "mungkin Tuhan punya rencana lain yang lebih indah" itu aku setuju... karena emang itu adanya kalo kita berserah kepada Tuhan...

lo dah belajar maksimal? aku percaya
lo dah doa minta bimbingan Tuhan? aku percaya,

tapi satu hal yang harus lo ingat yah...
jangan maksain kehendakmu kepada Tuhan!!!

mungkin Tuhan sedang menguji iman dan kesetiaanmu.... bersyukurlah itu dalam hal pelajaran.... bukan dalam hal lain dalam hidupmu yang mungkin kamu gak bakal kuat....
apapun itu... berserah aja kepada Tuhan, dan jangan pernah ragu ato pake pikiran lo sendiri... liat aja karya Tuhan dalam hidup lo dengan bersyukur atas apapun yang terjadi dalam hidup lo, tar lo akan liat keindahannya....

Gbu.
 
Hanya Satu yang 'kan Dia minta
Kita harus PERCAYA
Sampai Mujizat, menjadi nyata....

Tuhan sudah menyiapkan yang terindah, tepat pada waktunya :x
 
@ all..
thx yah da maw baca keluhan gw.. ma thx wat da maw ngasih saran../heh/heh/heh
terharu gw../heh/heh/heh/heh
/thx/thx/thx
 
sekedar menambahkan....

kebetulan banget... hmmm... bukan kebetulan kali yaa... tapi sabtu kemaren.. pas ada pertemuan doa, firman yang dibawakan saat itu bertema "ketakutan (sinar pengharapan paskah)"..

tanpa men-judge, dapat saya katakan bahwa seringkali sumber masalah terbesar kita adalah ketakutan yang ada dalam hati kita sendiri.. dengan ketakutan semua talenta dan kemampuan kita menjadi lenyap.

contoh yang paling utama di Alkitab adalah ketika Yesus menyuruh Petrus berjalan di atas air.. pada awal nya iman yang kuat membuat Petrus berjalan dengan baik-baik saja.. namun ketika ada tiupan angin, ia mulai merasa takut dan dengan ketakutan itu, iman nya menjadi lenyap dan bahkan Petrus yang seorang laut dikatakan hampir tenggelam, kemampuan berenang nya juga ikut lenyap..

mungkin di kala menghadapi test atau ujian, kita menjadi takut dan semua kemampuan kita menjadi hilang. maka dari itu, coba untuk tetap tenang. berdoa minta Tuhan agar hati dan pikiran kita menjadi tenang mulai dari saat belajar sampai selesai test atau ujian...

seperti yang diceritakan mungkin banyak dari kita juga merasa belajar mati-matian bahkan sampai tengah malam tapi tidak bisa menghafal apa-apa, dapat kita lihat kalo ini merupakan suatu bentuk ketakutan yang membuat kita berusaha terus-menerus tapi ada suatu kecemasan dalam hati.. inilah ketakutan yang paling sering dialami oleh para pelajar (termasuk saya sendiri)..

satu hal lagi, kadang ketika takut kita mengatakan dalam hati kita "tidak apa-apa, Tuhan pasti menolong... jangan takut" tetapi justru kita menjadi lebih takut dan akhir nya tidak tau harus berbuat apa-apa..... sebaik nya hal yang baik bukan menyangkal ketakutan kita dan menganggap itu baik-baik saja.. tapi kita juga mau secara jujur mengakui ketakutan itu dan menikmati ketakutan kita sehingga dengan sendiri nya kuasa Tuhan dapat bekerja..

mungkin kita bisa berdoa seperti ini,

Tuhan Yesus, dalam ketakutanku, aku menjadi tidak berdaya. maka kini aku mau menyatukan semua ketakutanku ini dengan kurban salibMu sehingga ketakutanku akan berganti dengan sinar pengharapan paskah yang Engkau berikan.

salam damai,
 
kalo lagi susah aja baru ingat tuhan..ntar pas di fonis lulus aja boro boro teriak haleluya yang ada malah corat coret baju...

gini aja deh bro ...

bersikap pasrah,berdoa dengan tulus,minta ketenangan dan terangnya supaya otak lu di cerahim rohkudus sehingga mudah bagilu untuk berfikir,semantara itu lu juga kalo belajar jangan ngepus santai aja,kalem dan relax yah..jgn kaya diuber setang gak bakal masuk...

bner kata sista di atas."serahkan segala perkara lu dan PERCAYA"..lu bakal lewatin semuanya..dengan baik..kalo temen temen lu yang alin mah mungkin asbak dan hoki ajah kali..tapi kalo buat orang kristen hoki itu gak ada..yang ada hanya be " BLESSED"..diberkati makanya sukses..

peace..
 
^

@all..
wah.. trima kasih banyak kalian sudah banyak membantu gw nih../heh/heh/heh
bener juga yah.. qta nda blh takut.. Yesus pernah berkata di Alkitab.. Kita tidak boleh khawatir tentang hari esok.. Sebab Yesus pasti mendampingi qta../no1/no1/no1/no1
 
sama-sama.... semoga sukses buat ujian nyaa...

akan dibantu dengan doa.....

niwei, buat medy.... sista nya bukan gw kan?????? :D

*just checking*

salam damai,
 
Allah memang akan menjadikan sesuatu indah pada waktuNya, tapi ingat, segalanya juga kembali kepada kamu. Kehendak Bebas Manusia, itu adalah salah ajaran utama dalam Gereja Katolik. Allah memang merencanakan segala sesuatunya sesuai dengan doa kita, sebab ia selalu ingin kita mendapat yang terbaik. Sebagai sahabat2 sejati kita, tanpa kita minta pun Allah pasti akan membantu kita. Masalahnya, kita mau ikut instruksi2 Allah atau tidak? Disinilah letak kehendak bebas kamu. Kamu bebas memilih ikut instruksi Allah atau tidak. Dan untuk memahami instruksi dan mengenali jalan Allah, jangan pernah berhenti berdoa. Mungkin doa Beato Paus Yohanes XXIII yang satu ini cukup cocok buat mengenali jalan Allah:

"Ya Tuhan, dengarlah orang buta ini yang berseru kepadaMu ketika Engkau lewat, dan memohon kepadaMu untuk membantu dia. Engkaulah terang bagi mataku! Berilah terang agar aku dapat melihat, Tuhan semoga aku dapat melihat!"

Dan semoga berhasil dalam Ujianmu! Gott segne dich!
 
^

wah doa na keren.. /no1/no1/no1
/thx/thx/thx
 
^

wah doa na keren.. /no1/no1/no1
/thx/thx/thx

Jangan cuman keren dunk! Didoain, biar berfaedah.
Dan satu lagi, jangan lupa doa sama Santo Santa disurga. Mereka itu perwakilan kita yang suaranya ampuh buat sedikit "maksa" Tuhan ^^

Tuhan bisa di"paksa" juga lo, ingat kan kejadian Bunda Maria yang berhasil "memaksa" Tuhan Yesus nongol di Kana?? Nah, kalo kamu sungguh2 dalam doa, kamu juga bisa, bersama Bunda dan Sahabat2 Suci di surga, buat "memaksa" Yesus nongol bantuin kamu. Tapi, Yesusnya jangan diomelin ya ^^ Terus, kalo Yesus masih mikir2 di surga, jangan kamu cubitin atau kamu ancam, nanti Yesus malah ngambek lagi ^^
 
^

wkwkwk.. tenang bro.. ntar gw doain de sbelum tidur../no1/no1/no1
 
^

sma.. mank napa bro/?/?/?/?
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.