• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Nasib Motor Cina Memang Mengenaskan

wardot

IndoForum Newbie D
No. Urut
105402
Sejak
23 Sep 2010
Pesan
103
Nilai reaksi
5
Poin
18
Sekitar lebih dari satu dekade yang lalu, negeri ini banyak dibanjiri motor buatan China. Motor itu berharga murah, dan bentuknya pun didesain hampir sama dengan motor Jepang yang notabene sudah lama secara rata-rata dipakai masyarakat. Dengan antusias, rakyat di negeri ini menyambut motor China yang stripping-nya pun, hampir tak ada bedanya dengan motor Jepang.




8ADE87B8-20AC-4566-AD9A-7415DA8FF435.JPG




Penulis sempat membeli salah satu motor itu dengan merek pasaran J*ve. Berbeda dengan motor Jepang yang mesinnya halus dan stabil dipakai, mesin motor China cenderung kasar dan tak begitu nyaman. Hanya saja, harga jual beli motor murah memang menjadi andalan. Saat motor Jepang dijual sekitar 11 jutaan, motor China cukup 6,5 juta. Disitu letak daya jual mengapa konsumen juga tertarik untuk membeli motor ini. Murahnya itu bro..

Sekarang, kondisi motor China yang saya beli itu sudah hampir menjadi barang loakan saja. Dijual sebagai motor hanya dihargai sangat rendah, sementara kalau dijual kiloan sebagai rongsokan, kok ya mengenaskan sekali. Tidak tega melakukannya. Dan karena hampir habis nilainya itu, maka Koperasi Simpan Pinjam milik RT pun ogah untuk menerima agunan BPKB motor China itu. Credit Supervisornya menolak mentah-mentah. Wakaka.. menyedihkan!



Sumber
 
kasian amat tuh nasib orang.../heh

itu lah kekurangan motor china.../heh
 
kualitasnya patut di ragukan soalnya
 
=)) =))
emank bgtu sih nasib mtr yg hanya bisa menjiplak luarnya saja.. Tanpa bisa menjiplak dalamnya
namun dgn hrga seperti itu siapa yg tidak tergiur?
Yg murah kan indonesia inginkan.. Tak peduli kualitas yg penting judulnya murah
 
cina gitu loh.. produknya jarang ada yg bagus, klo bajakan mah banyak :D
 
cina gitu loh.. produknya jarang ada yg bagus, klo bajakan mah banyak :D
kata siapa? produk cina yg di export ke amerika harga murah meriah, bagus-bagus dan awet-awet tuh.. sayang seribu sayang produk cina yang di import di indonesia hanya murah meriah tapi kualitas asal-asalan, menyedihkan.. [-(
 
deket rumah ada dealer motor china, sumpah g ada yg beli selain itu bengkel servicenya lebih kotor dari bengkel2 pinggir jalan, bener2 gak ada Quality Control
 
belum diakui ya untuk segmen motor, kalo perangkat elektronik sekarang sedang jaya ni china..
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.