• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Muai Thai

AMLS

IndoForum Beginner E
No. Urut
20810
Sejak
21 Agt 2007
Pesan
546
Nilai reaksi
7
Poin
18
Ada yang Ikut Muai Thai.....

Salah satu beladiri yang gw suka, sempet belajar sebentar sama temen gw, gw tertarik muai thai waktu nonton Ong Bak yang diBintangin Tony Ja asal Thailand....Tony Ja ini juga pernah maen pelem tapi jadi stunt mannya kalo ga salah Mortal Combat..... doi jadi Sub Zero ato Scorpion.... keren banget gerakannya....... kalo temen2 nonton Ong Bak ato Tom Yam Gong pasti tau kenapa gerakannya keren banget......( di Tom yam Gong ) dia ngelawan Mastre Capoeira dari australia kayaknya....... paten men gerakannya,
muai thai itu mengandalkan Pukulan, sikutan ( sikutannya yang maut) sama tendangan dengan Dengkul. dan tendangan lainnya. tapi pada Ong bak dan Tom yang Gong juga diliatin teknik Patahan dan Bantingan dari Muai Thai ( tapi gw ga yakin itu tehnik Muai Thai........ gitu temen2.
:D;)
 
gaya Muay Thai Tony Jaa itu gaya traditional. Lebih kasar dan ampuh. Kebanyakan Muay Thai jaman sekarang, apalagi yang dipraktekkan di Barat sudah bercampur dengan unsur sport.
 
di film2 biasanya bela diiri yang satu ini jadi juara,
gw pernah denger klo ga salah di olah raga ini :
tendangan = tombak
sikut = kapak
tonjok = busur panah
dengkul = kapak


jadi maen semua bagian tubuh,speed jg mantap
 
bro.. gw ada ikut muai thai.. muai thai sekarang lbh simple.. dan gk pk gaya lama kok di flim ongbak kan tony ny pk gaya lama yg sekarang ud jarang org pk..
kok gw belajar tu gy sekarang ny.. jdi pk sarung tangan dan cara kuncian gk gitu di pake lagi...:D
 
apa yang buat lo tertarik sama muai thai Joker
 
muai thai ato sekarang nama ngetopnya thai boxing.. sekarang dalam dunia internasional menjadi kick boxing.. atau muai thai sebagai dasar dari kick boxing.. sekarang udah mendunia. cuma indonesia blum ada cabang beladirinya.. hehehe
menggunakan pukalan seperti tinju (boxing) namun tendangan, kuncian dan sikutan, termasuk lutut diperbolehkan..

kalo yang di ong bak itu memang merupakan thai boxing murni. ataou muai thai boxing yang asli.. bener2 mengandalkan speed. kelincahan dan kekuatan.. makanya bisa terbang2 gitu sambil nendang ato mukul itu beneran lo.. dan semua gaya yang ada di ong bak itu benar2 ada.. dan dapat dipelajari..

namun karan jarang ato susah sekarang thai boxing ya.. jarang dilihat ada yang sampe tinggi gitu loncatannya sehingga mirip terbang.. hehehe..
 
emmm.. gw cuma iseng aja belajar.. pas ikut wahh teryata seru.. jadi ampe 1 taon gw bljr....hahahaha...

kok di flim ong bak.. tu thai boxing kuno... jadi jurus ato teknik mungkin sudah jarang di pake... kok thai boxing sekarang sudah gk pk gaya dulu..sekarang pk sarung tangan jd lbh susah untuk menangkap lawan sparing..kok muai thai(nih dlm bahasa thailand) kok english (thai boxing) >:D<

kok kick boxing hmpir sama dgn thai boxing cuma beda di kick boxing gk blh pk sikut dan lutut.... jd lbh komplt thai boxing hihihihi
 
muaythai skrg dah condong ke sport
 
iya nih.. jadi salah satu cabang olahraga.... hahaha... di indonesia masih belum :(
 
Muay Thai gw skarang lagi belajar neh ama ahlinya orang bule gitu , teknik2nya emang dashyat and very dangerous........ uda banyak penelitian yg membuktikan usia seorang kick boxer ga lebih dari 40 taon ckckckck

overall belajar ni beladiri emang asyik sih karena ga cuman latih pukulan tapi jg tendangan and tendangan di sini ga kayak di Taekwondo yg mengandalkan tendangan tinggi, di kickboxing lebih make low kick and middle kick sebagai senjata ampuh and tendangan muay thai lebih penetrate ke dalam artinya lebih bakal merusak organ dalam tubuh :)
 
bro... kick bosxng tidak sama dengan muay thai..., bro belajar muay thai ato kick boxing.
 
klo di modernkan (utk :sport) rata2 jd kurang gregetnya
sama aja baik kungfu,silat dll
utk silat pd pertama kali di pertandingkan di pon aturannya msh agak bebas
hasilnya banyak yg berdarah2 dan msk RSCM :D
 
muay thay bahaya tuh he3.....
kalo ga cepet2 digrap bisa ancur kepala...
 
haha.... iya juga harus cepat2 grap, tapi kok loe belajar sama ahli ny pasti di ajarin teknik cara biar gk mudah di grap musuh... dan cara biar gk kene sikut... jd kok loe da mahir dlm teknik ny.. pasti loe gk mudah di sikut...
 
wew..
muai thai atw muang thai??
 
wew..
muai thai atw muang thai??
 
Di Thailand sndiri muay thai kan banyak yg di jadikan ajang fight show,buat di tonton jd kaya tinju gitu, n lagi banyak anak-anak yg kerja jadi muay thai fighter buat cari duit..
Ooohhh susah nya cari duittt...
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.