Follow along with the video below to see how to install our site as a web app on your home screen.
Catatan: This feature may not be available in some browsers.
Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis. Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
sharing2 mengenai mobil ceper... mungkin yg punya pengalaman mobilnya di ceperi.
selain sering goser di polisi tidur... gw mo nanya nih... klo mobil di pendekin/ pernya di potong biar ceper, katanya ga bisa di sporing... apakah itu benar ??
sharing2 mengenai mobil ceper... mungkin yg punya pengalaman mobilnya di ceperi.
selain sering goser di polisi tidur... gw mo nanya nih... klo mobil di pendekin/ pernya di potong biar ceper, katanya ga bisa di sporing... apakah itu benar ??
kalau sy sayang banget punya mobil dipendekin per nya
karena jalanan di tempat kita ga memungkinkan buat lewat mobil ceper
kalau pas lagi melaju, dan terdengar mobil kita kena polisi tidur yg banyak terpasang dimana-mana rasanya ga tega bgt /wah
belum lagi banyak lubang2 di jalanan yg makin bikin mobil kita hancur.
tapi namanya juga hobby mau gimana lagi
gini...
klo mbl ceper plus pointnya adalah :
-mobil bisa lebih stabil di kecepatan tinggi
-belok mendadak atau belok dengan kecepatan tinggi lebih stabil
-klo diliat lebih enak (lebih keren)
-camber jadi negatif ( untuk belok lebih baik dan stabil)
cmn negatifnya :
-kalau terlampau ceper (1-2 jari dari tanah ke bemper) pastinya gak enak, karena mentok terus..
-terlampau ceper juga jadi tidak enak untuk dikendarai ( ajrut2an ) karena per sudah tidak bisa main naik/turun untuk meredam benturan dr roda
nah trus gimana enaknya??
menurut saya, enaknya mbl boleh saja potong per, asal tidak lebih dari 2 ulir atau tidak lebih dari 1/4 bagian pernya..
hasilnya mobil tidak gesrok ke poldur karena terlalu rendah dan juga bisa mendapatkan handling yg lebih..
mendingan mobil mah standar ajah, udah distel dan R& D nya yahud dari pabrikan, ntar lu ceper-ceperin malah bahaya loooo....... mau gaya malah cilaka.....
Gw pernah ceper mampuss...
Dr bemper ke aspal 2 jari...
Hasilnya?
Yahh..
Never end story of nyangkut...
Yg pasti sih bawahnya gw udah lapisin plat baja..
Jadinya walopun gasrot gk bakal rusakk..
Paling cuma kluar percikan api klo lg lewat tol pondok indah..
mo tanya, klo mobil di ceperin kaya gitu klo jalannya ngga mulus, alias seperti jalan di jakarta ini yang bolong bolong dan banjir itu bagaimana ya mengatasinya?
kalo mobil diceperin make per aftermarket yg uda spesial ceper itu masih kategori masuk akal... kadang2 ada org yg uda beli per aftermarket and dirasa kurang ceper dipotong lagi per na... pasti di dalam waktu nyetir tuh mobil kayak kuda dah... lagian jalanan di indo tidak mendukung buat mobil ceper...
kadang2 ada mobil ceper banget dipake buat kontes and dimasukkin ke garasi... haiyaa
contoh per aftermarket misal na tanabe.. klo yg ga maw pendek bgt bisa pake yg NF-Normal feel,klo mo yg pendek bgt ada DF-Drop feel,yg mau handlingnya mantep pake GF-Grip Feel,bgitu jg ma Tein.. ada s tech n h tech.. mo lebih enak lg,pake coilover/adjustable