• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Mobil Bertenaga Coklat

Constantine

IndoForum Senior A
No. Urut
64676
Sejak
19 Feb 2009
Pesan
6.946
Nilai reaksi
320
Poin
83
0229406p.jpg
LONDON, KOMPAS.com - Alternatif bahan bakar ramah lingkungan bisa dari bahan apa saja bahkan yang mungkin tak terpikirkan sama sekali sebelumnya. Kalau di Indonesia pernah diperkenalkan jelantah atau minyak goreng bekas pakai sebagai bahan bakar mobil, di London, Inggris para ilmuwan menggunakan coklat sebagai bahan bakar.

Mobil bertenaga coklat itu untuk pertama kalinya diperkenalkan Selasa (5/5). Jangan berpikir yang dipakai adalah cokelat batangan karena harganya bisa selangit. Yang mereka gunakan adalah limbah coklat dari pabrik yang selama ini dibuang dicampur minyak nabati sebagai biofuel.

Tidak hanya bahan bakarnya yang ramah lingkungan, mobil tersebut juga dibuat dari serat tumbuh-tumbuhan yang tak beracun. Misalnya, ban terbuat dari serat wortel dan akar-akaran, tempat duduknya dari campuran rami dan busa minyak kedelai. Body-nya pun dari serat tumbuh-tumbuhan.

Kecepatan lajunya tak kalah dengan mobil pada umumnya. Pada pengujian saat ini baru dikebut 96 kilometer perjam namun saat diuji coba di jalur belapan diharapkan mampu menembus kecepatan 232 kilometer perjam. Mobil yang diberi nama "WorldFirst Formula 3 racing" car itu memang akan digunakan dalam balapan European Grand Prix dan Britain's Goodwood Festival of Speed.

---------------------------------

wew....kapan yah bisa dimasyarakatkan? Limbah coklat kan biasana emang dibuang..sekarang bisa buat biofuel....great /no1
 
keren..keren.. :-bd Indonesia banyak pabrik coklat ga ya nyang limbahnya bisa dipake :-/ or limbah tahu nyang pasti banyaknya, tp blm bisa dpake buat alternatif bahan bakar tuh ya ;))
 
Wew makin canggih saja,,sekarank dah sampai bertenaga cokelat..................../gg/gg/gg
 
Waaah..hebat!!!

Mobil canggih bertenaga coklat!!! Kalau pas dalam perjalanan laper bisa ambil bahan bakar :D :D :D

just jiddin =)) =))

kan itu limbah coklat..he10x
 
ntar jadi tambah mahal gak tuh
 
^
seharuna nggak..soalna kan biasa limbah cklat dibuang begitu ajah :D
 
limbah pabrik coklat kan udah jadi axe fragnance rasa coklat

hehehehe
 
^
hehehehe..masa iya sih bahan dasarna Axe Chocolate dari limbah coklat??

gw googling dulu dah....^^

kalo begitu, coklat selain enak, limbahna bisa sangat berguna yah ^_^
 
wah kalo di indonesia mungkin bisa pake limbah coklat dari pabrik gula kali..... bisa di coba
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.