• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

mo tanya niy

peney

IndoForum Junior B
No. Urut
170
Sejak
30 Mar 2006
Pesan
2.421
Nilai reaksi
462
Poin
83
gak lama ini pernah denger istilah de javu. ada yg tau ga itu artinya apa??
 
ngalamin sesuatu yg rasanya perna di alamin dlu... uhm... CMIIW d, bis ga yakin2 amet c
 
gw pernah baca klo deja vu
tu kerusakan sementara otak
yg bikin suatu kejadian dianggap udah pernah terjadi
 
xshade berkata:
gw pernah baca klo deja vu
tu kerusakan sementara otak
yg bikin suatu kejadian dianggap udah pernah terjadi

IMHO, de ja vu gak ada hubungannya sama kerusakan otak.
 
pokoknya deja vu itu merasa bahwa kejadian yang baru aja lo alami itu udah pernah lo alami sebelumnya
 
Iya, nih.. Gw juga kadang suka ngalamin dejavu.. Kayak udah pernah gitu.. Entah itu pas mimpi ato gimana gitu.. :))
 
Isitilah déjà vu (Perancis: "pernah melihat" atau disebut juga paramnesia) didefinisikan sebagai perasaan seperti pernah melihat atau merasakan peristiwa yang sama sekali baru sebelumnya. Istilah ini pertama kali dikemukakan oleh Peneliti psikis Perancis, Emile Boirac (1851-1917) dalam bukunya L'Avenir des sciences psychiques (The Future of Psychic Sciences). Perasaan ketika mengalami déjà vu selalu dikait-kaitkan dengan rasa "tidak asing lagi", "tidak nyaman" dan "masa lalu". Katakanlah sebagai contoh, kamu bepergian ke Inggris untuk pertama kalinya, dan kemudian berjalan-jalan ke cathedral, dan tiba-tiba saja kamu merasa bahwa sebelumnya kamu pernah ditempat itu sebelumnya. Atau mungkin ketika makan malam bersama rekan, mendiskusikan suatu topik tertentu, dan kamu merasa pernah mengalami sesi ini sebelumnya -- teman yang sama, hidangan yang sama dan atau topik yang identik.

Beberapa psikiater menjelaskan fenomena déjà vu terjadi karena ketidak syncron.an informasi didalam otak yang mengakibatkan kesalahan interpretasi kejadian masa sekarang menjadi masa lalu. Sementara para peneliti lainnya menyebutnya sebagai anomaly memory karena adanya hubungan singkat pada otak.
 
klo menurut ge tuh hampir sama seperti yang disebtin ama ijo gitu /heh tp setau gue sih /no1
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.