• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Mini Pie Kurma yang Cocok Buat Anak-anak

Tari Asmanisa

IndoForum Newbie E
No. Urut
287527
Sejak
2 Jan 2019
Pesan
64
Nilai reaksi
0
Poin
6


Di Bulan Ramadhan ini kurma sangat mudah ditemui, baik di minimarket, di supermarket atau di toko buah sekalipun. Beragam jenis dan ukuran dari kurma juga dengan mudah bisa kamu pilih sesuai selera. Menikmati kurma langsung memang enak sekali, tapi nggak ada salahnya juga untuk mencoba kurma di dalam filling pie lho! Berikut resep yang bisa kamu buat di rumah bersama anak-anak

Bahan Kulit Pie :

- Margarin 75 gram
- Garam ¼ sendok teh
- Gula tepung 30 gram
- Kuning telur dari 1 butir telur ayam
- Tepung terigu 150 gram
- Air es (dingin) ½ sendok makan

Bahan untuk Isi pie :

- Susu cair Ultra full cream 300 ml
- Kurma 100 gram
- Telur ayam 3 butir
- Gula pasir 75 gram
- Garam ¼ sendok teh
- Maizena ½ sendok makan
- Vanila pasta ½ sendok teh
- Kayu manis bubuk ½ sendok teh

Cara membuat:

1. Untuk membuat kulit, masukkan gula tepung, margarin, kuning telur, garam, air es dan tepung terigu. Setelah itu aduk dan olah sampai semua bahan kulit tercampur rata.
2. Kemudian uleni dan gumpalkan adonan kulit lalu masukkan ke dalam kulkas selama kurang lebih 15 menit sampai dingin.
3. Siapkan cetakkan p` ai oval yang kecil dan bergerigi. Masukkan adonan kulit ke dalam cetakkan tersebut dan bentuk menjadi pipih. Jika sudah, masukkan cetakkan tersebut ke dalam oven. Panggang hingga setengah matang.
4. Untuk membuat isi, masukkan setengah susu cair bersama kurma ke dalam wadah blender. Kemudian blender hingga ke dua bahan tersebut menjadi halus.
5. Masukkan blenderan kurma, vanila pasta, kayumanis bubuk, telur, gula pasir, sisa susu cair, garam dan maizena ke dalam wadah yang lain. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.
6. Berikutnya masukkan adonan isi pada kulit pie. Kemudian masukkan ke oven lalu seting suhu jangan melebihi 150 lalu panggang hingga matang.
7. Diamkan sampai pie pai sudah tidak terasa panas.

 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.