• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Menyingkap Pesona Pantai Klayar

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
Klayar adalah sebuah pantai yang terletak di kecamatan Donorojo, kurang lebih 45 km sebelah barat kota Pacitan, Jawa Timur. Pantai tersebut masih relatif sepi. Hamparan pasir putih dipadu dengan hempasan ombak biru menjanjikan sebuah sensasi liburan yang menyenangkan bagi para wisatawan yang menyempatkan waktu untuk berkunjung ke pantai ini.



RN4gW.jpg

Namun, puas rasanya ketika terlihat sebuah pemandangan spektakuler dari tempat tinggi sebelum memasuki pantai tersebut. Pemandangan yang menggugah kekaguman! Perpaduan pahatan karang yang tersusun berjajar, bebatuan, hamparan pasir putih yang lembut, dan langit biru yang membuat saya jatuh hati.


Jawa Timur merupakan daerah yang masih belum banyak ditoleh orang untuk tujuan wisata.
Tentu saja ini semakin menambah obsesi saya sebagai salah satu orang dari sedikit orang yang berkunjung ke objek alam di sana. Suatu kebanggan, jika belum banyak orang yang menjamah, tetapi saya bisa menikmati wisata ini dengan puas.


Di kawasan bebatuan karang tersebut, ada satu fenomena menarik di mana warga setempat menyebutnya sebagai "air muncrat" atau "seruling laut". Hempasan ombak laut dengan tekanan tinggi masuk ke rongga atau gua kecil di dalam karang, terjebak bersama udara, semburan vertikal melalui celah sempit, dan di saat yang sama menghasilkan bunyi desis melengking. Konon, menurut mitos yang ada, berdiri di dekat celah ini dan berbasah dengan "air muncrat" tadi bisa membawa khasiat awet muda. Saya sangat merekomendasikan surga ini untuk Anda!
 
bagus banged.....yang msih sepi ini biasanya bersih
 
Jauh tuhh.. Pacitan.. berapa jam ya dari surabaya ?
 
waw..pantai nya masih bersih tuh gan masih alami..
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.