• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Mengatasi Tumit Pecah

Devil May Cry

IndoForum Newbie A
No. Urut
66913
Sejak
22 Mar 2009
Pesan
367
Nilai reaksi
36
Poin
28
9ed81636ea35a2f4c6efed7c609c7750.jpg


Bila tumit yang pecah-pecah memang sangat mengganggu penampilan anda. Mungkin anda sudah tahu bahwa ‘gangguan' tersebut bisa diatasi dengan cara menggosoknya memakai batu apung. Namun bagian yang tersulit adalah mempertahankannya agar tidak pecah-pecah lagi. Ada rahasia agar tumit anda tidak lagi tampak bak parutan. Cobalah anda ikuti langkah-langkah berikut ini.

Yang pertama adalah merendam kaki anda dengan air suam-suam kaku. Gosoklah kaki anda secara perlahan dengan batu apung atau penggosok khusus untuk tumit kaki. Lalu angkat dan keringkan kaki dengan handuk.

Selanjutnya anda usaplah krim untuk melembabkan kaki terutama pada bagian yang pecah-pecah. Bila keadaannya sudah parah maka anda bisa menggunakan krim khusus untuk tumit pecah-pecah dan anda bisa dapat di apotik terdekat. Cobalah untuk mengenakan kaus kaki saat tidur agar kelembapannya terjaga.

Atau bisa juga dengan cara lainnya dengan menggunakan 1/2 buah kelapa, parut agak kasar. 1 sdt garam. Campurkan parutan kelapa dengan garam, oleskan campuran pada tumit kaki yang sudah dibersihkan. Gosokkan campuran kelapa dan garam tersebut hingga rata di seluruh tumit yang pecah-pecah tersebut. Kemudian cucilah kaki hingga bersih. Lakukan selama 3 kali seminggu sebelum tidur

Satu hal yang juga tidak kalah penting sebaiknya hindari pemakaian sepatu dengan tumit terbuka karena bisa membuat tumit anda menjadi kering. Selama masa ‘penyembuhan' sebaiknya anda gunakan dulu sepatu model tertutup seperti loafer. Atau anda kenakan kaos kaki supaya kelembaban pada area tersebut tetap terjaga. Jadi mulailah untuk merawat dan menjaga kesehatan kaki anda agar penampilan anda lebih cantik.
 
biasanya tumit yang suka pecah-pecah ada kolestrol juga loh, sekedar info saja /heh
 
kirain tumitnya taunya kulitnya,
emg sih gw sering denger tuh katanya pake batu apung... /no1
 
kaget gw tumit pecah...
ternyata kulit nya...
 
Judulnya nih serem, btw gw ga salah sangka karena dulu bokap gw sempat tumit pecah2 jg...
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.