• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Mengapa Tuhan menciptakan perempuan??

12qm7da

IndoForum Newbie B
No. Urut
24616
Sejak
25 Okt 2007
Pesan
192
Nilai reaksi
8
Poin
18
Mengapa Tuhan menciptakan Perempuan?
ada tertulis di matius 22:30 "Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga"
jelas di ayat ini tidak ada perkawinan di surga, dan belum ada sakramen pernikahan sebelum diciptakannya manusia?
terus mengapa perempuan diciptakan?mengapa manusia diciptakan menurut gambar dan rupa Allah?apa alasan diciptakannya bumi?
TERNYATA ADA JAWABAN ATAS SEMUA INI
bumi bukan satu-satunya ciptaan Tuhan, di alam semesta ini, berjuta juta planet diciptakan oleh Tuhan dan dihuni oleh ciptaan Tuhan yang sempurna. pada waktu itu belum ada yang namanya DOSA ( DOSA adalah pelanggaran terhadap hukum Tuhan ) dan semua ciptaan Tuhan tidak mengenal dosa dan akibat dari dosa itu sendiri. Allah bersemanyan di Tahtanya yang Kudus di surga dengan malaikat malaikat, salah satu malaikat pemimpin biduan adalah lucifer ( bintang fajar ), dia sangat cantik, sempurna dan disegani di surga, hanya ada satu yang menjadi pesaingnya yaitu Kristus yang merupakan Anak Allah , pewaris kerajaan surga, lucifer merasa iri dan cemburu terhadap kekuasaan Kristus dan ingin menyamainya, timbullah pemberontakan di surga yang merupakan dosa pertama di alam semesta, lucifer berhasil menghasut sepertiga malaikat di surga untuk memberontak terhadap kekuasaan ALLAH dan terjadilah peperangan di Surga, dijelaskan oleh Alkitab, Michael memimpin malaikat di surga mengalahkan lucifer dan malaikatnya.
AKAN TETAPI LUCIFER DAN MALAIKATNYA TIDAK LANGSUNG DIMUSNAHKAN, KENAPA??
karena alam semesta melihat semua peristiwa itu, dan Tuhan itu MAHA ADIL, apabila Tuhan langsung memusnahkan lucifer dan malaikatnya, maka ALLAH akan dianggap seorang DIKTATOR yang memusnahkan segala sesuatu yang menentangnya karena pada waktu itu dosa adalah sesuatu yang sama sekali baru dan belum diketahui akibat dari dosa itu, makanya lucifer bisa menghasut sepertiga malaikat di surga untuk memihak kepadanya.
LALU APA YANG TERJADI ??
terjadilah PERTENTANGAN ANTARA TUHAN DAN IBLIS ( iblis artinya pefitnah karena dia menfitnah Allah tidak adil dan menghasut malaikat malaikat lain )
LOKASINYA mengapa harus di BUMI bukan di planet lain?
karena planet lain penghuninya sudah banyak dan hanya di bumi ada manusia yang diciptakan menurut gambar dan rupa ALLAH
MENGAPA menurut gambar dan rupa ALLAH?
untuk mewakili citra ALLAH dalam pertentangan dengan iblis, iblis tidak sanggup melawan Tuhan di surga, sehingga dia mengerahkan segenap tenaganya untuk mengoda manusia pertama melanggar perintah Tuhan atau berbuat dosa sehingga dia bisa menang dalam pertentangan itu.
MENGAPA DICIPTAKAN HAWA?
ketika manusia jatuh dalam dosa, manusia langsung kehilangan kemuliaan Tuhan dan akan mati ( karena akibat dari dosa adalah maut ), kalau manusia hanya diciptakan 1 orang, dan berdosa maka iblis akan menang dalam pertentangan itu. makanya diciptakan hawa supaya manusia bisa berkembang biak dan memenuhi bumi.
MENGAPA MANUSIA BERKEMBANG BIAK?
karena manusia telah berbuat dosa, dan akibat dari dosa itu adalah kematian. apabila manusia tidak berdosa dan abadi, manusia tidak perlu berkembang biak karena di planet lain yang kudus, ciptaan Tuhan tidak berkembang biak, ciptaan Tuhan diciptakan dalam jumlah tertentu dan abadi. coba bayangkan apabila manusia abadi dan bisa berkembang biak, tentu bumi ini akan penuh.
ITULAH SEBABNYA DICIPTAKAN HAWA, supaya manusia bisa berkembang biak dan memiliki keturunan yang nantinya salah satu keturunan manusia akan mengalahkan iblis dan mengambil ahli bumi kembali. " dari satu manusia, dosa telah tertular ke seluruh manusia, dari satu orang pula, dosa seluruh bumi akan dihapuskan "

Good Bless U
 
Bro, alasannya ada yang tepat dan yang tidak. Tp Hawa itu diciptakan sebelum manusia jatuh ke dalam dosa.
 
@atas
betul gw juga setuju kalo pendapat dari TS ada itu ada yg masuk akal dan ada yg tidak..

Gw stuju sama pendapat TS ttg persengketaan Allah dgn Lucifer mengenai kedaulatan-Nya.
Jadi Allah tidak memusnahkan Lucifer bserta pengikutnya agar bisa membuktikan kepada seluruh ciptaan-Nya bahwa Lucifer itu jahat.

Tapi gw gak stuju klo Hawa diciptakan untuk memenuhi bumi gara2 manusia pertama berdosa.
Hawa itu diciptakan sebelum manusia berbuat dosa dan mereka berdosa bersama2 bukan???
Kej 3:6
Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. Lalu ia mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia, dan suaminyapun memakannya.

Hawa itu diciptakan untuk menemani Adam bukan??
Kej 2:20
Manusia itu memberi nama kepada segala ternak, kepada burung-burung di udara dan kepada segala binatang hutan, tetapi baginya sendiri ia tidak menjumpai penolong yang sepadan dengan dia.
Kej 2:21
Lalu TUHAN Allah membuat manusia itu tidur nyenyak; ketika ia tidur, TUHAN Allah mengambil salah satu rusuk dari padanya, lalu menutup tempat itu dengan daging.
Kej 2:22
Dan dari rusuk yang diambil TUHAN Allah dari manusia itu, dibangun-Nyalah seorang perempuan, lalu dibawa-Nya kepada manusia itu.

Manusia itu diciptakan Allah untuk berkembang biak dan memenuhi bumi sebelum manusia berdosa bukan??
Kej 1:26
Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."
ayat 27
Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
ayat 28
Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."
 
^
Kesimpulan...
Tuhan menciptakan perempuan untuk laki-laki supaya laki-laki dan perempuan dapat saling melengkapi.
 
mengapa TUHAN menciptakan perempuan <<<< lu benci perempuan ya???
jangan jangan lu homo.....

HAWA tercipta di dunia...
untuk menemani sang ADAM...
begitu juga diri mu...
tercipta tuk temani aku...<<< lagu... pernah denger ga???<<<grup band dewa aja tau...
 
Sepertinya gak ada tanggapan dari TS.
Apakah TS-nya sudah menyerah??
hehehe..
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.