• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Mau menjadi berguna?

Constantine

IndoForum Senior A
No. Urut
64676
Sejak
19 Feb 2009
Pesan
6.946
Nilai reaksi
320
Poin
83
Matius 5:13 "Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang.

Pemain biola yang handal, Niccolo Paganini menginginkan biolanya yang mengagumkan dibawa ke Jenewa dalam kondisi yang hampir sama sekali belum pernah dimainkan. Biasanya, pada sebuah biola yang sudah terpakai, sering dipegang dan dimainkan, kayunya akan menjadi aus. Biola kesayangan Paganini sekarang telah rusak dan tak berguna selain menjadi barang peninggalan.

Ketidakmauan seorang Kristen untuk melayani akan merusakkan kemampuannya secara perlahan tanpa manfaat sama sekali. Orang akan membeli mobil seharga jutaan dolar tanpa mengendarainya. Mereka mungkin mengoleksi barang-barang yang mengagumkan tanpa pernah menggunakannya.

Banyak orang yang telah diberi talenta dan kemampuan oleh Tuhan, namun bukannya menggunakannya untuk kemuliaan tuhan, mereka menggunakannya dengan motivasi yang salah. Tuhan telah memberikan kita talenta tertentu dan kemampuan dan tujuanya adalah supaya gereja Tuhan semakin kuat dengan adanya setiap bagian yang bekerja bersama.

terjemahan dari the sermon central
 
yupzzz, kita tuh punya Tuhan, buka kita lagi yang seenaknya ngatur2......

melayanilah seperti engkau melayani Tuhan bukan untuk manusia ....
 
Biasanya, pada sebuah biola yang sudah terpakai, sering dipegang dan dimainkan, kayunya akan menjadi aus.
Maksudnya tidak terpakai, jarang dipegang dan dimainkan?
 
berharap kita semua menjadi garam dunia
yang berguna bagi bangsa dan negara.
khususnya buat TUHAN
 
Maksudnya tidak terpakai, jarang dipegang dan dimainkan?

bukan....kalau biola dah kepake kan body na rusak juga kena gesekan tangan...

Maksud Paganini menyimpan biola itu dalam keadaan gress supaya ga rusak. Alhasil, sekalipun disimpan dalam keadaan gress pun sama ajah rusak...

Jadi...sama-sama bukan barang yang awet, mending dipake karena dah pasti jadi berkat daripada rusak dan ga jadi berkat....

hehehehe ^_^
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.