• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

MasyaAllah, Ini 4 Manfaat Sakit Menurut Islam

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.578
Nilai reaksi
23
Poin
0
MasyaAllah, Ini 4 Manfaat Sakit Menurut Islam


Ketika badan diberi sakit oleh Allah baru akan terasa betapa berharganya badan sehat. Dan saat sakit selain menyesali waktu yg terlewati secara cuma-cuma, banyak pertanyaan yg timbul. ''Apakah Tuhan menghukumku? inikah azab yg harus saya terima?'' & masih banyak prasangka buruk lainnya.

Padahal dengan diberi sakit harusnya lebih bersyukur & lebih musahabah diri. Kenapa? karena banyak sekali hikmah yg dapat kita ambil dari rasa sakit yg diterima. Berikut ini hikmah dibalik sakit.

1. Penggugur Dosa
Sebagai manusia biasa kita pasti tidak akan luput dari yg namanya dosa, baik khilaf yg disengaja atau tidak disengaja. Dan dosa itu sendiri sudah sepantasnya dihapus dengan minta ampunan pada Allah, & Allah punya cara sendiri untuk menghapus dosa hambanya, dimana yg salah satunya dengan memberi sakit. Itulah kenapa kita tidak boleh ngeluh apalagi hingga bilang Allah jahat, karena sakit yg anda rasakan saat ini dapat jadi penggugur dosa-dosa kita dimasa lalu.

Nabi SAW bersabda: ''Tidaklah menimpa seorang mukmin rasa sakit yg terus menerus, kepayahan, kesakitan, & juta kesedihan, bahkan hingga kesusahan yg menyusahkannya, melainkan akan dihapuskan dengannya dosa-dosanya.'' (HR. Muslim)

2. Belajar Bersyukur

Saat sehat banyak hal dapat dilupakan, yg salah satunya lupa bahwa ada saatnya kita sakit, kurang menghargai waktu, makanan, & juga kesempatan. Setelah sakit barulah menyadari bahwa waktu sangat berharga & sulit untuk diulang & makanan yg sering mubasir sekarang baru terasa betapa susahnya untuk menelan sebutir nasi & kesempatan untuk berbenah yg sering ditunda.Baca Selengkapnya
Hari ini 07:58
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.