• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Masjid Hendak Dibongkar, MUI Sumut Meradang

MasterOfAlchemy

IndoForum Senior D
No. Urut
67707
Sejak
1 Apr 2009
Pesan
4.780
Nilai reaksi
300
Poin
83
masjid_al_ikhlas_di_jalan_timor_110217100131.jpg


REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN - Majelis Ulama Indonesia Sumatera Utara meminta Pemerintah Kota Medan dan instansi terkait untuk dapat menyelesaikan persoalan rencana pembongkaran Masjid Al Ikhlas di Jalan Timor oleh pihak pengembang.

"Rencana pembongkaran tempat rumah ibadah itu harus segera dihentikan dan dicarikan solusi yang terbaik oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Medan," kata Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara (Sumut) H. Abdullah Syah di Medan, Kamis.

Hal tersebut dikatakannya, ketika diminta komentarnya mengenai adanya rencana pihak pengembang yang akan melakukan pembongkaran Masjid Al Iklhas di Jalan Timor Kelurahan Perintis, Kecamatan Medan Timur.

Abdullah Syah mengatakan, pihaknya jelas tidak menginginkan adanya pembongkaran masjid yang sudah cukup lama berdiri di daerah tersebut. Pembongkaran masjid itu mencerminkan suatu sikap yang dinilai kurang arif dan bijaksana yang dilakukan oleh pengembang.

Oleh karena itu, katanya, Pemkot Medan dan Kementerian Agama Medan harus secepatnya untuk turun tangan dalam menyelesaikan permasalahan rumah ibadah tersebut. "Permasalahan mengenai lahan di lokasi berdirinya masjid itu, harus dituntaskan dengan baik dan tidak perlu terjadinya pembongkaran tempat ibadah tersebut," kata Guru Besar Institut Agama Islam Negeri Sumatera Utara itu.

Ia mengatakan, pembongkaran masjid itu, bukan mencerminkan sikap yang terpuji dan baik, karena tindakan ini jelas saja akan merugikan warga yang berdomisili di daerah itu untuk melaksanakan ibadah.
"Kalau masjid itu dirubuhkan, dimana lagi masyarakat untuk shalat. Ini perlu dipikirkan oleh Pemkot Medan," kata Abdullah Syah.

Selanjutnya ia menjelaskan, pendirian bangunan masjid di lokasi Jalan Timor Medan itu, tentunya sudah mendapat kajian secara mendalam oleh pemerintah dengan Kementerian Agama Kota Medan. "Kalau masjid itu dirubuhkan atau dipindahkan ke tempat yang lain, dimana lagi umat Islam akan beribadah," ujarnya.

Menurut tokoh agama itu, maunya jangan karena demi kepentingan dan keuntungan bisnis pengembang, justru masjid yang dikorbankan. "Pembangunan masjid di kota Medan ini juga diperlukan untuk kepentingan beribadah bagi ummat Islam, dan jangan dilakukan pembongkaran," katanya.

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/d...88-masjid-hendak-dibongkar-mui-sumut-meradang
__________________

Nah, kalo Masjid dibongkar apalagi dibongkar untuk bangun diskotik kok ga diberitakan ditelevisi, dan di media2 konvensional lainnya yah :D

sedangkan pembongkaran rumah ibadah agama lain oleh muslim kok langsung diberitakan yah padahal kebenarannya belom tentu benar :D

hayo.... buka mata hati dan pikiran kalian :D
jangan mudah percaya ama media2 massa sekular skrg. Secara tidak langsung kita sedang dibohongi oleh oknum pemutarbalikan fakta :D
 
biasa yg bangun rumah ibadah gt pemerintah ato pihak tertentu ?? /hmm /hmm

kan ga mngkin klo pnya pemerintah mw di bongkar ama pihak swasta..

kcuali pihak tersebut yg bangun, baru trserah dia mw apain.. /wah
 
ya iya lah gan , warga muslim pasti ngambek kalau rumah ibadah nya mau di bongkar
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.