• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Masa yang sukar

Constantine

IndoForum Senior A
No. Urut
64676
Sejak
19 Feb 2009
Pesan
6.946
Nilai reaksi
320
Poin
83
Pembacaan Alkitab: II Timotius 3:1-9

Sesuai dengan Firman Tuhan bahwa masa ini adalah masa yang sukar dan akan semakin sukar. Harus dicamkan ini bukan zaman damai atau zaman kelimpahan secara duniawi dimana orang percaya tidak lagi menghadapi tantangan dan percobaan hidup. Ini adalah masa perang, masa konflik rohani yang paling sukar. Untuk ini kita membutuhkan kecerdasan roh yang tinggi dan pengurapan yang baru agar kita sanggup menghadapi masa-masa yang sukar ini.

Iblis sungguh-sungguh berusaha menghancurkan pekerjaan Tuhan dan membunuh iman orang percaya. Orang percaya akan makin diperhadapkan dengan berbagai tantangan yang mengancam iman dan kesetiaan yang murni kepada Kristus. Kita harus mengenali ancaman-ancaman tersebut dan menemukan cara mengantisipasinya.

Tantangan-tantangan yang harus kita hadapi, yaitu pengaruh jahat dunia di sekitar kita melalui berbagai mass media dan pergaulan hidup. Iklim dunia sekitar kita yang semakin jahat, suasana fasik dunia ini sedikit banyak akan mempengaruhi pola tindak dan pikir orang percaya (Ef 5:15-17; Mat 24:12), sehingga kita harus bisa memilah, mana yang begruna dan mana yang tidak, Aniaya dari pihak orang tidak percaya yang akan makin gencar menekan dan mencoba membunuh iman Kristen (Luk 21:12-19), pengajaran sesat yang lahir dari berbagai kelompok Kristen dan pembicara-pembicara yang tidak mengerti kebenaran Firman Tuhan (Mat 24:11), sirkuit dunia roh yang tidak dipahami banyak orang yang akan banyak menjatuhkan orang percaya. Transfer spirit ini akan mengalir melalui berbagai sarana, bahkan melalui pengkhotbah-pengkhotbah yang tidak memiliki Roh Kudus yang benar (Mat 24:11; I Yoh 4:1).

Untuk mengantisipasi keadaan ini orang percaya dipanggil agar memiliki hubungan pribadi dengan Tuhan secara benar. Setiap kita harus sungguh-sungguh bergaul dengan Allah. Hal ini akan memberikan kepada kita kecerdasan Roh dan urapan baru yang membuat kita mampu menghadapi keadaan sukar ini dan tampil sebagai pemenang. Dalam hal ini orang percaya akan memiliki kepekaan dari Tuhan sendiri untuk mengenali dan membedakan segala macam roh. Orang percaya akan dibawa kepada karunia-karunia Roh yang membuka banyak rahasia sorga. Kegenapan nubuat nabi Yoel akan semakin nyata (Kisah Para Rasul 2:17-19). Sangat disayangkan kalau kita tidak mengalami perkara-perkara besar yang sedang Allah kerjakan dalam dunia yang sudah sekarat menuju maut abadi ini. Sudah saatnya setiap kita menikmati hak istimewa yaitu pencurahan karunia Roh Kudus diakhir zaman ini. Doktrin-doktrin gereja yang mantap dan dianggap paling teologis pun belum cukup. Dibutuhkan pengurapan baru dari tempat yang Mahatinggi. Untuk ini dituntut orang percaya memiliki kehidupan yang bersekutu sedemikian erat dengan Tuhan. Orang percaya harus sungguh-sungguh memiliki komitmen yang tegas menolak segala bentuk pengaruh dunia yang jahat. Orang percaya harus menggunakan kehendak bebasnya untuk menolak segala dosa.

diedit seperluna dari: ***********

Tuhan Memberkati.

In Jesus Love,
Hazael Constantine
 
ya di tahun 1212 akan jadi paliiiiiiing sukar
 
^
hahaha..ke ramalan ajah tahun 2012.....

kita ga bakalan tahu tahun yang pasti..namun kita bisa merasakan bahwa hari-hari akhir ini kita sedang mendekati saat-saat nubuatan kitab Wahyu digenapi (atau malah dalam penggenapan yah?)
 
benar banget, saya juga merasakan hal serupa....
kuasa Tuhan makin dinyatakan, dan ga terasa makin banyak orang yang mendapat kemurahan terima keselamatan dari Tuhan Yesus
sungguh-sungguh penuaian besar terjadi /go
 
Shalom..........
Memang benar, kita membutuhkan rahmat Tuhan dalam melewati kesukaran (sola gratia), hanya saja, doktrin-doktrin Gereja merupakan ketetapan Gereja yang dibutuhkan untuk menghindari kesesatan dalam menafsirkan Alkitab, dan tata tertib Gereja dibutuhkan untuk menjaga keteraturan hidup berjamaat.
Tuhan berkati..............
 
There's a power inside us!!! The Holy Spirit will give us the wisdom and the power to stand tough!!!

The key:
Untuk mengantisipasi keadaan ini orang percaya dipanggil agar memiliki hubungan pribadi dengan Tuhan secara benar. Setiap kita harus sungguh-sungguh bergaul dengan Allah.

Jangan tinggalkan ibadahmu!!! Tetaplah ada dalam hadirat Tuhan karena disanalah mengalir kuasa dan pengurapan yang besar!!

JBU
 
There's a power inside us!!! The Holy Spirit will give us the wisdom and the power to stand tough!!!

The key:


Jangan tinggalkan ibadahmu!!! Tetaplah ada dalam hadirat Tuhan karena disanalah mengalir kuasa dan pengurapan yang besar!!

JBU

wah, se7 banget....

yang penting kita tetap dekat, lekat erat dengan Tuhan^^
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.