• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Manfaat sedotan..

pinnacullata

IndoForum Activist C
No. Urut
24506
Sejak
24 Okt 2007
Pesan
13.034
Nilai reaksi
224
Poin
63
Dapet dari email


MANFAAT SEDOTAN .... Suatu ketika saya dengan teman-teman sedang makan sate. Kemudian seorang teman menyatakan betapa ia ngeri setiap melihat sate yang potongannya besar-besar. "Kenapa?" tanya saya.

"Saya ingat keponakan yang meninggal karena makan sate," katanya. Dia bercerita, waktu itu sedang ada syukuran dengan makan-makan. Dia masih ingat melihat si kecil keponakannya yang berlari-lari sambil membawa
sate. Usianya sekitar 4 tahun. Kemudian musibah datang. Anak kecil itu tercekik daging sate. Semua orang berusaha menolong. Anak itu dibalik, dipukul-pukul belakang lehernya (bahkan sampai biru-biru, kata dia sambil matanya
berkaca-kaca) . Daging sate tak juga keluar. Lalu mereka mencari angkot untuk membawa anak itu ke rumah sakit. Dia masih melihat anak kecil itu tersengal-sengal menarik nafas di kendaraan. Pemandangan yang sungguh memilukan.

Tuhan berkehendak lain. Anak itu meninggal di perjalanan. Sampai di rumah sakit, petugas memberi tahu bahwa untuk mengeluarkan benda yang mencekik tenggorokan, cukup dengan memasukkan SEDOTAN MINUM ke kerongkongan. Lalu hisap sehingga benda itu menempel.. Lalu tarik.

Sesederhana itu. Menangislah semua orang. Betapa sederhananya untuk menyelamatkan nyawa. Betapa berharganya ilmu untuk menyelamatkan nyawa. KALAU ANAK ANDA TERCEKIK MAKANAN KENYAL, keluarkan PAKAI SEDOTAN!
Semoga lebih banyak jiwa yang terselamatkan dengan pengetahuan sederhana ini.
 
wah orang-orang harus lebih trampil tuh/no1
 
wakakak...IDE yang bagus neh...baru pernah dengar pake sedotan
 
Tragis..
Tapi thx infonya!!

Temen gw ad yg suka kesedek gtu.. Mayan ne infonya..
 
ngeri juga keknya masukin sedotan buat cari satenya ..
 
Hoo,tragis,tp nice info,i'll keep that in mind,thanks...
 
Sedotan bisa nyelamatin nyawa...
Nice info...
 
wah serem ya kesedek sate...

kasian tuch anak
 
Jgn sepelekan benda2 yg dianggap kurang penting
 
yg gua tahu kalau mengalami kejadian seperti itu bisa langkah pertama yg bisa dilakukan adalah memukul bagian belakang tungkuk atau dikorek dengan mengunakan jari yang mengait
 
kalo kaga da sedotan...?heu2
btw, nice info...!!!
 
yg gua tahu kalau mengalami kejadian seperti itu bisa langkah pertama yg bisa dilakukan adalah memukul bagian belakang tungkuk atau dikorek dengan mengunakan jari yang mengait

dpt info baru lg niy...

Thx infonya
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.