• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Manfaat Anak dan Orang Tua Bermain Bersama

puzzle


  • Total suara
    1

Fajar Angkasa

IndoForum Newbie F
No. Urut
285050
Sejak
10 Okt 2015
Pesan
8
Nilai reaksi
0
Poin
1
Anak-anak paling senang bermain. Kelihatannya kegiatan ini sepele. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata manfaat anak dan orang tua bermain bersama sangat besar. Terlebih jika anak dan orang tua melakukan permainan edukatif anak seperti permainan bongkar pasang di http://bit.ly/1GEWcXY.

Bagi anak, bermain menjadi sarana pembelajaran banyak hal. Oleh karena itu, sangat dianjurkan agar para orang tua ikut terlibat. Jangan sampai orang tua hanya menjadi fasilitator atau malah sekadar menonton si buah hati bermain.

Bermain bersama orang tua memiliki arti spesial bagi anak. Ketika orang tua bergabung, hubungan anak dengannya akan semakin kuat. Bukan hanya itu, anak sadar bahwa orang tua mereka “hadir” dalam kehidupan. Ini akan membuat si kecil memiliki ikatan hati dengan orang tua.?

Momen bermain bersama dengan anak bisa dimanfaatkan oleh orang tua untuk memberi pelajaran kepada anak. Caranya dengan menyelipkan pengertian tentang sebuah hal saat permainan dilangsungkan. Contohnya anak diajari untuk mengikuti aturan permainan. Ini bisa membuatnya memahami bahwa dalam kehidupan ada aturan yang harus ditaati.

Selain itu, belajar bekerja sama disa didapatkan sebagai manfaat anak dan orang tua bermain bersama. ambil contoh dalam permainan bongkar pasang orang tua dan anak berkerja sama dalam menyelesaikan bangunan yang akan di bentuk.Dengan Kerjasama itu orang tua semakin dekat dengan anak.

Bukan hanya itu, bermain bersama orang tua juga bisa meredakan emosi anak. Ketika orang tuanya ikut main, anak akan merasa senang dan hatinya girang. Ini akan membuat suasana hatinya gembira selalu.

Jadi, tunggu apa lagi. Cepat sediakan waktu untuk bermain bersama. Permainan edukatif sangat banyak yang bisa di mainkan besama salah satu nya http://bit.ly/1MnV9hd. Manfaat anak dan orang tua bermain bersama begitu besar. Anak akan merasa senang karena orang tua hadir. Sebaliknya, orang tua akan bisa mendekatkan diri dengan anak. Ketika itu terjadi, dijamin si anak akan mudah diberi pengertian dan diajari beragam hal.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.