• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Malaysia Mungkin Perlu Ditantang Perang

effie

IndoForum Staff Personnel
No. Urut
601
Sejak
17 Apr 2006
Pesan
8.576
Nilai reaksi
353
Poin
83
113508426-malaysia-mungkin-perlu-ditantang-perang.jpg


JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Dewan Direktur Sabang-Merauke Circle Syahganda Nainggolan berharap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera bersikap tegas dan menantang Malaysia lewat peperangan agar negara tersebut tidak lagi semena-mena mempermainkan kedaulatan hukum negara Indonesia.

"Termasuk melakukan penghinaan martabat bangsa Indonesia dalam bentuk apa pun," ujar Syahganda di Jakarta, Senin (16/8/2010). Hal ini disampaikan Syahganda di Jakarta, terkait belum adanya sikap jelas Pemerintah Indonesia atas penangkapan tiga pegawai negeri sipil Departemen Kelautan dan Perikanan (DKP) oleh Kepolisian Diraja Malaysia, dalam wilayah laut nasional Indonesia di Tanjung Berakit, Bintan, Kepulauan Riau.

Ketiga PNS itu ditangkap saat tengah mengamankan tujuh nelayan liar asal Malaysia yang kedapatan mencuri ikan di perairan tersebut. Sebelumnya, polisi Malaysia sempat melepaskan tembakan dua kali dalam perairan sah milik Indonesia.

Menurut Syahganda, selama ini kehormatan negara ataupun bangsa Indonesia sering diganggu sekaligus dilecehkan secara tidak terhormat oleh Malaysia, bahkan di antaranya berupa pencaplokan batas wilayah negara serta penganiayaan fisik pada warga negara Indonesia, yang dilakukan pihak Malaysia dengan sengaja dan berlebihan.

"Kalau dilihat dari rangkaian kasus dan fakta-fakta di mana kedaulatan negara kita banyak dikorbankan Malaysia, ataupun warga negara kita yang juga banyak dihina-dinakan Malaysia, itu artinya sudah terlalu cukup kita bersabar menghadapi Malaysia," jelas Syahganda.

Ia menganggap aneh mengapa Susilo Bambang Yudhoyono selaku presiden dari bangsa yang besar tidak berani menghadapi Malaysia untuk menantang peperangan. "Kalau terus-menerus sabar, kita hanya akan menjadi bangsa yang bodoh dengan presiden yang tidak berdaya melawan Malaysia," tambah Syahganda.

Padahal, kata Syahganda, presiden dijamin Undang-Undang Dasar 1945 untuk menyatakan perang dengan negara lain apabila dianggap telah mengganggu kedaulatan negara.
 
nah skrng makin rumit yah maslahnya sampe2 perlu di tantang perang
apa ngga ada jalan keluar nya yah...??
 
wough kalo perang kira2x provinsi mana dulu ya yang di serang ama malay 8->
trus kira2x kuat ga militer and persenjataan kita yah 8->
 
Kalau benar2 sampai terjadi PERANG, pasti ada korban di kedua belah pihak /sob /sob

Cari jalan damai saja /no1
 
bunuh bunuh bunuh

ayo siapa yg bakal menang klo perang
 
Sebelum berpikir untuk berperang, baiknya kita berkaca dulu pada persenjataan dan mental para prajurit negeri ini. /ok

Perang masa sekarang tidak cukup hanya dengan semangat (seperti dulu). Persenjataan dan Strategi sangat menentukan saat ini.

Tapi kalau kedaulatan dan martabat bangsa sudah diinjak-injak, para pendahulu negeri inipun tidak akan tenang dialam kubur mereka. /ok

Ayo maju Indonesia. /go
 
sebaiknya indonesia memperbanyak pasukan diperbatasan....kalau perlu gelar kekuatan di setiap pulau yg berbatasan dengan negara maling tersebut...gak perlu perang.....cukup bikin tuh negara maling keqi ajaX(
 
emang presiden malay ga berbuat apa2 yah??
terus ASEAN sama PBB kemana??
apa emang berita ini ga diketahui dunia internasional??

kalo emang ga bisa jalan diplomatis sih bagusnya lewat PBB gitu..
abisan gw ragu sama daya tempur militer indonesia...
pesawat perang aja ga ada pelurunya... /pif
 
Gampang kalau ngomongin masalah alutsista...

sudah jelas kita kalah dari kemiliteran malay yang didukung inggris, jadi perkiraannya 1:3...

Dengan jumlah penduduk Indonesia yang besar, sudah jelas kita tetap akan menang melawan malay, meskipun korban jatuh tiga kali lipat dari korban malaysia... heheheh

Indonesia tercinta...
 
perang why not!!! toh rata2 orang malay itu pengecut semua. coba kalo gak ada sekutu mana brani dia ma kita2 tul gak...
 
Butuh satu ketegasan dalam menghadapi masalah ini.........

kalau tidak bertindak maka malaysia akan lebih semena mena terhadap indonesia.......

menurut saya segeralah bertindak sebelum TERLAMBAT
 
/hmm.........tantang perang siippp...,,,,/no1,,,,,,,,,,,perbatasan malayshit - Indonesia di persenjatai,,,dimaximalkan......udah menyangkut martabat negara Indonesia/no1
 
Tidak mudah berperang setidaknya butuh beberapa persiapan mulai dari persenjataan, fisik maupun mental seluruh tentara Indonesia. Tapi apakah hanya dari pihak tentara saja yang berperang ?. Warga sipil pun nanti pasti jadi korbanya bukan hanya Tentara saja.

Dan ingat juga perang selalu membawa korban, dari pihak tentara sudah pasti tak hanya itu warga sipil juga kena imbasnya kan ?. Perlu berpikir panjang untuk berperang :) :)
My own opinion :)
 
wough kalo perang kira2x provinsi mana dulu ya yang di serang ama malay 8->
trus kira2x kuat ga militer and persenjataan kita yah 8->

tentara kurang?
mari kita maju.....
klo mau nyerang malingsia
tuh diatas kampung gw pontianak...
dari sana kita bajak satu pulau mereka....

lalu malingsia kan tinggal yg deket daerah singapure...
dari sana kita bisa jatohin bbrapa roket.... kearah menara kembarnya...

eng ing eng.... nyerah dhe mereka...

klo korban udah pastii.... tapi toh pahlawan2 kita jga mau mengorbakan harta benda sampai2 nyawanya sendiri, untuk negera ini merdeka...
gk salah donk.... kita ngajuin perang, karena udah merugikan n melechkan kedaulatan negara kita yg tercinta...:D
 
Malaysia tuh cuma kelas propinsi dibanding kita... jadi nggak level kalo musti perang ama mereka.

Masih ada cara yg lebih efektif untuk menekan Malaysia... Cukup dengan menarik TKI kita ekonomi mereka akan runtuh. Waktu terjadi penarikan TKI tahun 2002, Malaysia kalang kabut dan memohon Indonesia membatalkan penarikan itu.
Nggak perlu khawatir TKI kehilangan pekerjaan. Saat ini Indonesia adalah salah satu tujuan investasi terpenting di Asia selain Cina dan India. Global players mulai mengalihkan investasi mereka ke Indonesia, banyak lapangan pekerjaan baru yang akan dibuka.

Indonesia juga nggak perlu khawatir dengan hengkangnya investasi Malaysia (yg cuma secuil itu). Masih banyak negara lain yang antre untuk menggantikan. Bahkan sekarang, justru perusahaan2 kita mulai menginvasi Malaysia, termasuk Telkom, Pertamina, sampe Blue Bird taksi.

Tinggal kembali ke Pemerintah... berani bertindak apa nggak?
 
setuju sama sarannya om judi, tindak aja oknum aparatnya yang semena-mena.. gak perlu sampe negaranya diserang... kita juga harus menunjukkan bahwa aparat hukum di negeri kita juga punya harga diri dan kekuatan... gak bisa seenaknya aja diinjak2 sama mereka...

majukan perekonomian dalam negeri, buat lapangan kerja yang banyak... jadi warga kita gak ada yang perlu kerja kesana... jadi inget kalo liat banyak TKW yang pulang ke Indonesia udah gak bernyawa... /sob /sob

mungkin malaysia juga menganggap bahwa banyak warga Ind yang kurang mencintai negaranya sendiri, karena itu mereka meremehkan kita, banyak mengklaim tarian, lagu2 tradisional Indonesia, bahkan pulau /e18..
menurutku, sebelum akhirnya adu fisik a.k.a perang.. kita benahi diri kita sendiri dulu, lestarikan budaya nasional, majukan perekonomian, cintai produk dalam negeri, biar mereka juga tau bahwa kita menjaga & mencintai Ind.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.