• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Macam-macam Buah yang Hadirkan Manfaat Buah Beri

jennywijaya

IndoForum Newbie D
No. Urut
288379
Sejak
10 Nov 2020
Pesan
70
Nilai reaksi
0
Poin
6


Manfaat buah beri sangatlah beragam dan luar biasa bagi kesehatan. Bagaimana tidak, beragam buah beri nyatanya mampu membuat jantung Anda lebih sehat, tekanan darah dan gula darah lebih terkontrol, sampai mencegah Anda terkena penyakit saraf dan mental.

Namun ketika berbicara mengenai manfaat buah beri, Anda mungkin sedikit bingung mengenai buah beri yang bagaimana bisa menghadirkan khasiat-khasiat yang menakjubkan tersebut. Beragam buah beri umumnya dapat menghadirkan beragam manfaat yang luar biasa dan tidak saling berbeda jauh.

Sekarang, mari berkenalan dengan macam-macam buah beri dan ciri khas manfaat dari buah tersebut, yuk! Berikut ini beberapa jenis buah beri yang tidak boleh Anda lewatkan untuk dikonsumsi.

  1. Bluberi
Bluberi merupakan jenis buah beri yang paling populer di masyarakat dunia. Dengan buah-buah kecilnya yang berwarna ungu gelap ketiak matang, bluberi mampu menjaga kesehatan jantung Anda juga mengontrol kadar gula darah. Dibandingkan jenis buah beri lainnya, bluberi memiliki kandungan vitamin K yang sangat tinggi, yang bisa memenuhi 24 persen kebutuhan harian vitamin K untuk setiap 100 gramnya. Tercukupinya kebutuhan tubuh akan vitamin K menjadi salah satu kunci untuk menjaga kesehatan jantung dan mencegah risiko munculnya sel kanker.

  1. Stroberi
Anda pasti sudah tidak asing dengan stroberi. Jenis beri yang satu ini ternyata menjadi salah satu sumber vitamin C terbaik di dunia. Mengonsumsi 100 gram stroberi tiap harinya sudah mampu memenuhi 97 persen kebutuhan vitamin C yang dianjurkan. Khasiat stroberi tidak ubahnya seperti manfaat buah beri lainnya yang menakjubkan. Namun selain baik untuk jantung dan mencegah diabetes, stroberi ternyata juga mampu membuat mata lebih sehat. Mengonsumsi 3 porsi stroberi setiap minggunya dapat membantu mencegah masalah penglihatan berjenis degenerasi makula.

  1. Acai Beri
Anda mungkin tidak terlalu mudah menemukan jenis buah beri yang satu ini dalam bentuk segar karena umumnya acai berry sudah dikemas dalam bentuk suplemen. Padahal, manfaat buah beri yang tumbuh subur di selatan Amerika ini justru lebih maksimal jika dikonsumsi dalam kondisi masih segar. Acai berry memiliki kandungan antioksidan 10 kali lipat dibandingkan blueberry. Artinya, kemampuannya dalam mencegah inflamasi pada tubuh lebih paten! Kemampuan ini pulalah yang membuat acai beri kerap dipilih untuk mengobat masalah-masalah kekakuan dan kerusakan otot yang umumnya diderita para atlet.

  1. Rasberi
Raspberry merupakan jenis buah beri berwarna merah kehitaman kecil yang sepintas mirip dengan ceri. Raspberry merupakan salah satu sumber serat dan antioksidan terbaik dibandingkan jenis buah beri lainnya. Semakin gelap warna rasberi yang Anda konsumsi, semakin besar pula manfaat buah beri ini buat kesehatan Anda. Raspberry berwarna hitam bahkan diklaim sangat baik untuk kesehatan jantung karena mengurangi tekanan darah dan kadar kolesterol darah. Rasberi yang berwarna hitam pun terbukti mampu mengurangi peradangan pada orang dengan sindrom metabolik.

  1. Goji Berry
Goji beri merupakan jenis beri yang sudah lama digunakan sebagai obat tradisional di China. Namun belakangan, nama goji beri semakin populer di dunia. Manfaat buah beri yang satu ini yang paling membuat orang ingin mengonsumsinya adalah kemampuannya untuk mengurangi penurunan kesehatan mata karena meningkatkan kadar zeaxanthin dalam darah. Tidak hanya itu, goji beri juga terbukti sangat aktif meningkatkan metabolisme tubuh sehingga dapat membantu Anda menurunkan berat badan.


Walaupun berbeda-beda dan punya ciri khas masing-masing, manfaat buah beri secara umum dapat Anda peroleh ketika mengonsumsi berbagai macam jenis besi tersebut. Kalau dari sisi rasa sendiri, Anda lebih suka yang mana?
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.