• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Lokasi Teman Bisa Diketahui dari SMS-nya

kucintamu

IndoForum Newbie E
No. Urut
105838
Sejak
30 Sep 2010
Pesan
45
Nilai reaksi
1
Poin
8
856671.jpg


Penasaran ingin mengetahui di mana teman mengirim SMS? Sistem lokasi geotagging dikembangkan untuk mengatasi hal itu.

Cara kerjanya yaitu dengan memasukkan pengidentifikasi lokasi pada sms, contohnya ‘Saya sedang berada di pub geo: :-37.801631,144.980294.’

Studi menunjukkan ‘di mana kamu?’ merupakan pertanyaan paling umum sering dijumpai di SMS, kata Matthew Kwan dari School of Mathematical and Geospatial Royal Melbourne Institute of Technology University Australia.

Jika ada SMS ‘saya sedang berada di festival musik’ saja maka SMS tersebut tidak cukup untuk mengetahui lokasi teman. Jadi, kami mengembangkan standar geotagging, GeoSMS, kata Kwan.

Peneliti akan merilis aplikasi ini untuk smartphone Android dengan nama ‘I Am Here’. Saat ponsel pintar ini menerima SMS maka otomatis lokasinya muncul pada peta.

“Software ini tersedia gratis di Android Market dan sumber kodenya dapat ditemukan secara online,” kata Kwan.

GeoSMS merupakan standar terbuka jadi manufaktur handset dapat menginstalnya pada smartphone mereka. Tidak ada yang dapat menghalangi orang mengembangkan versi komersil aplikasi ini untuk iPhone atau Nokia,” tambahnya.[ito]
 
wuih... manetpp kk..
buat BB ada ga kk??
 
Wah,boleh juga tuhhh.,.,.,.tp apa hanya bisa digunakan di ponsel android ya gan?
link downloadnya dmana????tlong pencerahannya
 
wiw,, mantabs dah.. tapi itu ngedukung smw benua gk?
 
Saya kira koq gak bisa yah, cos sms itu lewat signalink yang kapasitas-nya sangat terbatas hanya 160 karakter, info GPS-nya nyisip dimana Gan, kalo MMS mungkin, tapi dapat-nya koordinat BTS-nya ^^,
 
mantab nih... bisa tahu dimana teman2 ku yang pada merantau.
 
wah android emang mantep dah , sampe bisa tau tempat kita sms di mana
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.