• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Little Bit 'bout Jazz

Status
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.
mas,,kalo setting hand-brakenya honda jazz v-tech biar lebih pakem budjetnya brapa???
waktunya brapa lama???kebetulan saya mau gunakan buat slalom.
 
Jazz gua warna merah enaknya pake interior warna apa ya?tolong bantuin?

tolong budjetnya berapa?
 
@hrizz
==>> oli transmisi sebaiknya diganti setiap 20.000km.
atau jika anda ingin performa jazz anda tetap maksimal, pergantian dilakukan setiap 10.000km.

hal ini dilakukan agar sirkulasi oli tetap lancar,
karena oli yang digunakan juga akan berkurang viskositasnya (kekentalannya)
sehingga terasa lebih kasar ketika perpindahan gigi persneling,
bedakan nanti ketika anda sudah mengganti oli transmisi,
saat itu oli transmisi masih kental, dan terasa empuk ketika perpindahan gigi.


@hadi_tc125
==>> jika anda ingin ubahan standar, anda bisa menyetelnya sendiri.
letaknya berada dibawah tuas transmisi, namun jika anda kurang mahir dikhawatirkan penutup tuas patah, dan tidak dapat digunakan kembali.

caranya cukup menyetel hingga baut penyetel hand brake terasa keras, umumnya 6 klik.
jika ingin ubahan yang biasa cukup setel hingga 3 klik.
ubahan itu rasanya cukup untuk slalom,

jika anda merasa kurang puas, dapat menghubungi bengkel khusus yang bersedia melakukan ubahan itu.


@adoe80
==>>
bisa d custom sesuka anda.
karena umumnya masalah interior akan merasa kurang sreg jika anda tidak menyukai warna yang disarankan.

silahkan cari referensi yang sebanyak2nya kemudian bandingkan, warna apa yg anda suka???


mohon maaf, jika jawaban yang saya berikan kurang berkenan di hati anda.
mohon dimaafkan, terima kasih.
 
emang edix it cbunya jazz ya??



bknnya fit??
 
@reyZ
==>
edix modelnya lebih jazz tipe europe,
tapi mesinnya pake mesin stream 1,7L.

fit CBU versi asia,
untuk asia tenggara, fit di produksi di thailand.
 
om ibnu.. jadi boros bensin itu diakibatkan ruang mesin yg over heat ya??hmm..
ngerti2..
klo mslh batere buat jazz,batere kering ato batere basah bagus nya om??
klo batere kering ga ad di cas ato diapain apa tahan lama??
 
oooo..


tp lbih kren edix drpd fit..


hahaha..
 
@hrizz :
-->> Tergantung..........
anda orang seperti apa????
ingin mobil standar dengan audio standar???? aku basah / kering standar cukup koq.
atau mobil dengan audio low - midd butuh aki kering (MF) Maintenance Free.
artinya bebas perawatan, tapi setelah soak langsung buang, ganti baru.

battery kering, bisa di charge, namun biayanya ga' sedikit, lagipula kalau beban kelistrikan anda besar, rasanya kurang efektif.

Banyak orang yang salah persepsi, memakai battery kering supaya tahan lama/awet/ seumur hidup.
maksud diatas adalah seumur hidupnya battery itu sendiri, awet jika penggunaan normal, dan awet jika pengisian kelistrikan mobil tidak bermasalah.

Jika boleh saya sarankan, sebaiknya pakai battery basah,
namun jangan lupa memperhatikan kondisi battery setiap 1 minggu sekali,
jada agar kondisi fisik battery tidak rusak,
jika perawatan battery basah selalu diperhatikan bisa berusia sampai 1-3 tahun, dengan beban maksimal

dan battery kering umumnya 6 bulan jika beban maksimal,
jika beban standar-midd maksimum 2 tahun


@reyz :
--> tergantung selera masing masing /heh
 
iya si..


mesin edix sm jazz 2009 sama k??


kencang mn??
 
@ reyZ :
==> waduh blom ada bocoran nih........ /heh
 
hmm


bikin penasaran nich..



tp rasanya mobil eropa lbih kenceng drpd mbl jepang d..
 
Om IBNU.... Aku punya Honda Jazz 2005 VTEC...

1. Aku kok binun ya, knp tiap kali mobil aku pake, aki nya kok makin lama makin soak ya? Terakhir malah ga bisa distater dan mogok, padahal yang laen seperti audio lampu jendela auto masih berfungsi, setelah bisa distater, semestinya jika kita gas / bleyer / kita pake jalan, dinamo akan otomatis ngisi aki kan?? Tp ini malah jadi soak... Knp ya ini?


2. Tiap kali, ga masalah cuaca, kadang2 AC terdengar suara ringan dan tiba2 AC terdengar agak keras dan mengeluarkan bau2 yang aneh, seperti bau nyengir gt deh... Itu knp ya??

3. Hmm, setiap perpindahan transmisi dari 2 ke 1 kenapa sulit bgt ye? Padahal awal2na beli ga sampe segitu... Knp ya??

4. Kalo berkendara, kadang2 perpindahan gigi dari gigi 1 ke 2, 2 ke 3 ga bisa kenceng itu knp ya?? Kadang2 maw mobil aku tarik tp kayaknya ada yang nahan gt, setelah bbrp detik dia baru narik... Ga bisa lancar kaya sebelumnya.. Apa ada pengaruh dengan knalpot gw, yang gw ganti, knalpotku skr bukan lagi standard tp Remus... apakah itu pengaruh?? Pengaruh ga sih ganti knalpot yang suaranya keras ma iritnya bensin?

Thx b4 kk ibnu... Maaf kalo kebanyakan tanya hehehe...
 
1. mgkn mbl mu kbnykn pk listrik.. ky lampu2 atw audio gto..

2. mgkn aj freon ac mmu hbz.. cb cek k tukang AC..

3. mgkn aj ad mslh sm kampas kopling mu.. cb tny sm yg ahli..
 
@atas
btw bukannya kalo freon abis bukannya tambah panas?? Punyaku malah tambah kenceng makin adem kadang2 gw matiin T_T
 
@Flame :
-->
1. k'lo boleh saran, besok lagi k'lo tanya tlg spt no.4.
ada penjelasan, ttg pergantian komponen standar.

apakah ada aksesoris berlebihan????
dan ada 1 hal yang aku lupa, dan sekarang aku post...

ALARM ON = MENYEDOT ARUS BATTERY.

semakin lama alarm on, maka arus yang tersisa menjadi 0, jika beda potensial = 0
maka aki tidak dapat mengalirkan arus. (soak)

saran : sebaiknya hindari penggunaan alarm yang berlebihan.


2. System AC juga perlu diservis mas........
ibarat ganti busi, AC juga perlu servis untuk membersihkan evaporator.

o,iya soal AC aku pernah post di page 1 post no.12


3. SDA ada penjelasan di post no.12 halaman sebelumnya.
sebelumnya silahkan cek km.mobilmu......

jika sudah mendekati km 60.000, sudah waktunya ganti kopling mas.......


4.Knalpot / exhaust manifold, ibarat Pantat "maaf" kita.
semakin besar, semakin banyak juga yang keluar.

itu sebabnya kenapa knalpot standar dibuat semaksimal mungkin.
kecil, tapi tetap maksimal tarikannya, juga irit.

artikelnya yang pernah saya post disini


@reys :
==> thx bwat commentnya, dari situ aku baru ingat, bahwa alarm meminta arus lebih besar dari aksesoris
karena dipakai dalam waktu relatif lama (diatas 10jam) jika digunakan jam 8 sore / 20.00 - 6 pagi / 6.00.
 
@flame
ooohh..


klo itu krg tw saya...


cb tanya sama tukang ac mobil de..
 
Closed This Thread Please



-------------------------thread Closed--------------------------

Untuk Sementara Ini

Saya Mengundurkan Diri Dari Sub Forum Otomotif

Terima Kasih

Dan Akan Kembali Aktif Jika Kondisinya Memungkinkan
 
OK, atas permintaan TS.
untuk pembahasan honda jazz, sy close ya.

terimakasih ibnu_echo yg sudah menjawab pertanyaan2 para member. :D
 
Status
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.