• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Internasional Lima pergantian pemain berarti "sepakbola yg lebih berkualitas"

Diggie

IndoForum Senior A
Staff member
No. Urut
287751
Sejak
6 Apr 2020
Pesan
8.055
Nilai reaksi
0
Poin
0
Berikut adalah berita Lima pergantian pemain berarti "sepakbola yg lebih berkualitas".

Lima pergantian pemain berarti sepakbola yg lebih berkualitas


Mantan pelatih Timnas Jepang Alberto Zaccheroni. ANTARA/AFP PHOTO/Jiji Press.

Jakarta (ANTARA) - Mantan pelatih AC Milan & Jepang Alberto Zaccheroni pada Rabu mengatakan penerapan lima pergantian pemain sudah "mengubah permainan" jadi pertandingan yg lebih berkualitas dalam Piala Dunia.

Berbicara di Doha sebagai bagian dari kelompok studi FIFA yg menganalisis strategi & tren pada Piala Dunia, Zaccheroni mengatakan perubahan itu adalah cara yg brilian untuk menghindari kelelahan.

"(Sekarang) kita berhasil memiliki kualitas yg lebih tinggi hingga akhir. Banyak gol tercipta pada akhir pertandingan, sekarang ini lebih sulit," mengatakan Zaccheroni dikutip AFP, Rabu. "Sekarang kita melihat pertandingan yg bagus hingga menit terakhir."

Dewan Asosiasi Sepakbola Internasional pernah memberi dispensasi sementara pada Mei 2020 untuk liga-liga domestik memperbanyak pergantian pemain dari tiga jadi lima, untuk menolong meningkatkan keselamatan pemain saat pandemi Covid-19.

Peraturan itu kemudian dibuat permanen pada Juli 2022 & diterapkan untuk perdana kalinya dalam Piala Dunia di Qatar.

Zaccheroni, yg memenangi Scudetto dalam musim pertamanya melatih Milan & mengangkat Piala Asia bersama Jepang pada 2011, mengatakan perubahan tersebut jadi keuntungan bagi regu yg memiliki kedalaman skuad yg lebih kuat.

Baca juga: Meski tersingkir dari Qatar, Bale belum mau pensiun dari timnas Wales

"Apabila Anda memiliki pemain cadangan yg kuat, yg baik, itu lebih baik," mengatakan dia. "Apabila Anda memiliki kualitas pemain yg sama dengan yg ada di cadangan (dengan yg diturunkan di lapangan, Anda dapat menang."

Zaccheroni lantas menyoroti laga antara Jerman melawan Senegal, di mana Davy Klaassen yg masuk pada babak kedua bekerja sama dengan Memphis Depay untuk menciptakan gol pemantap kemenangan pada masa injury.

"Pada paruh kedua, Belanda memasukkan dua gelandang ke lapangan. Para pemain yg sangat berkualitas, yg berpadu untuk menciptakan gol terakhir.

"Mereka mengubah permainan."

Zaccheroni, yg juga melatih selama hampir empat dekade di level top, mengatakan perubahan itu baik untuk para pendukung.

"Sebagai penggemar, kami juga suka sepakbola yg baik. Di Piala Dunia ini, kita dapat melihat sepakbola yg baik selama 90 menit."

Baca juga: Southgate: Timnas Inggris lebih baik ketimbang saat Piala Dunia 2018

Berita diatas dikutip dari internet, jika Lima pergantian pemain berarti "sepakbola yg lebih berkualitas" adalah spam, mohon beritahu kami.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.