• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Lewat Jalur Pantura Saja, Jangan ke Tol Cipali

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengimbau para pemudik untuk menggunakan ruas jalur Pantai Utara (Pantura) daripada mengambil jalur tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Pasalnya, Condro memastikan bahwa jalur tol Cipali hingga Brebes Timur akan terjadi kemacetan.
Hal tersebut, kata Condro, berkaca pada pengalaman tahun 2015 lalu yang mengalami kepadatan luar biasa di jalur tol. Sementara jalur Pantura lengang.

Bahkan, Condro mengakui ada banyak pedagang di Pantura yang gulung tikar, karena para pemudik lebih menggunakan jalur Tol Cipali.
"Saya jamin, tol Cipali sampai Brebes Timur pasti macet. Saya himbau lewat saja jalur pantura. Di sana sudah jauh lebih bagus," ujar Condro saat ditemui di Kantor Kemenkopolhukam, Senin (27/6/2016).
Advertisment
Condro menjelaskan bahwa tahun ini, jalur Pantura sudah semakin membaik. Selain banyak kondisi jalan sudah bagus, di jalur Pantura terdapat banyak pilihan tempat beristirahat bagi para pengendara.
Para pemudik, baik motor maupun mobil bisa lebih punya banyak tempat pilihan untuk beristirahat.
"Ada SPBU, ada rest area, ada tempat makan, ada banyak pilihan-lah. Lewat jalur pantura saja, jangan semua lewat Cipali," kata Condro.
Condro juga mengatakan akan ada banyak rekayasa jalan dan pengalihan arus yang akan diberlakukan di sepanjang jalur utara. Misalnya, penggunaan fungsi ringroad dari arah Brebes Timur mencapai Tegal. Biasanya, para pengendara pasti melewati kota.
Kali ini, menurut Condro, apabila terjadi penumpukan maka akan dialihkan melalui ringroad mulai dari terminal Brebes Timur menuju arah kiri hingga Pemalang.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.