• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Langsing Berkat Makanan Berjamur

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
phQva.jpg

omlet jamur
VIVAnews - Tahukah bahwa rutin mengonsumsi jamur akan mengantarkan Anda meraih bentuk tubuh ideal? Menurut penelitian terakhir, jamur dapat dikata sebagai bahan pengganti daging meski tidak berprotein. Ini karena tekstur jamur jenis tertentu yang dapat mengelabui lidah.

Tak hanya lezat dan gurih karena mengandung umami, jamur juga sarat akan anti oksidan, rendah kalori, dan kaya akan vitamin B.

Hmm.. Sudahkah terpikir menu makan malam berjamur apa yang akan Anda sajikan? Mungkin omelet jamur berikut bisa menjadi inspirasi.

Bahan:
2,5 sendok makan minyak zaitun
1 siung bawang merah, cincang
125 gram jamur crimini, cuci singkat lalu keringkan.
1-2 siung bawang putih (sesuai selera), cincang
2 sendok makan daun bawang cincang
2 sendok teh susu low fat
3 sendok makan keju yang sudah di parut
garam dan lada secukupnya

Cara membuat:
1. Iris tebal jamur. Panaskan wajan dengan api sedang, tambahkan satu sendok makan minyak zaitun. Tumis bawang merah. Setelah melunak, tambahkan jamur. Tumis selama beberapa menit hingga jamur layu. Tambahkan daun bawang, garam, dan merica secukupnya. Aduk, lalu angkat.

2. Jika membuat satu porsi omelet, Anda hanya memerlukan dua butir telur. Kocok telur dalam mangkuk, lalu tambahkan garam dan lada secukupnya, serta dua sendok teh susu.

Panaskan panci anti lengket dengan dua sendok teh minyak zaitun. Lalu, dadar telur di atas panci. Biarkan sebentar hingga setengah matang. Lalu, beri separuh isian jamur yang sudah diolah sebelumnya di bagian tengah, dan berikan parutan keju. Lipat telur.

Jika sudah matang dengan tingkat kematangan yang Anda inginkan, Anda bisa segera menyajikannya. Yummy...!

Sisa isian jamur bisa Anda simpan dalam wadah tertutup pada kulkas untuk keesokan hari, akan bertahan hingga dua hari. Jika ingin kembali mengolahnya, pastikan isian jamur sudah Anda panaskan terlebih dahulu.
 
jamur keukaan ane gan,,,,waduh pengen bangaet nih,,,,jadi laper liatnya?????
 
bleh dicba nehhhhh,....

asyegggg asyegggg asyeggggg......
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.