• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

LANGKAH MUDAH MENYUSUN SOCIAL MEDIA STRATEGY

dejitaru

IndoForum Newbie F
No. Urut
292764
Sejak
23 Mei 2023
Pesan
2
Nilai reaksi
0
Poin
1
LANGKAH MUDAH MENYUSUN SOCIAL MEDIA STRATEGY ALA DEJITARU

Di era revolusi digitalisasi kini, seluruh brand berlomba-lomba untuk melebarkan jangkauan bisnis melalui jejaring akun social media. Karena akses yang mudah, modal dan tenaga yang tidak perlu terlalu besar, serta dapat dibuat secara fleksibel.
Meskipun begitu, melebarkan kiprah brand di media sosial tidaklah semudah itu. Tentu saja Anda harus merancang social media strategy yang tepat untuk menjangkau konsumen yang lebih luas. Strategi ini nantinya juga akan memudahkan untuk mendapatkan target pasar yang lebih sesuai dan spesifik.

Langkah Mudah Menyusun Strategi Social Media
Strategi media sosial adalah susunan dari berbagai rencana yang didalamnya terdapat tujuan yang ingin dicapai di media sosial. Upaya ini untuk memandu bisnis mengembangkan basis audiens melalui konten dan interaksi di berbagai platform yang digunakan. Semakin spesifik, action-able, dan terukur strateginya, maka tentu akan semakin baik. Adapun langkah dalam menyusun social media strategy, ialah :
1. Tentukan Tujuan
Langkah pertama dalam menyusun social media strategy adalah Anda harus menentukan tujuan yang pasti dan sejelas-jelasnya. Goals yang tepat tentu akan menjadi penentu keberhasilan sebuah strategi yang telah diciptakan. Adapun kategori tujuan dapat dibagi menjadi dua, yaitu:
  • Primary goals: tujuan yang mendeskripsikan prioritas utama dalam strategi besar Anda seperti meningkatkan brandawareness dan lainnya.
  • Secondary goals: tujuan untuk menunjukkan objektif dan penilaian sebagai kelanjutan dari goal utama. Misalnya, dalam meningkatkan brandawareness, brand harus rutin posting.
2. Riset Kompetitor
Penting tentunya untuk Anda menengok kompetitor sebelum mulai mengeksekusi social media strategy yang telah disusun. Dengan mengamati kompetitor, Anda jadi dapat menentukan strategi yang lebih baik, serta belajar dari apa yang berhasil dan tidak berhasil dari kompetitor. Langkah ini tentu dapat menentukan peluang untuk keberhasilan strategi di media sosial bisnis Anda nantinya.
3. Menentukan Konten Kalender
Selanjutnya, Anda perlu merancang langkah demi langkah yang spesifik dengan membuat konten kalender. Tujuannya agar lebih konsisten menjalankan strategi yang sudah tersusun untuk dilakukan setiap hari.
Dalam konten kalender, Anda dapat mencantumkan secara jelas dan detail tentang jenis konten marketing, bentuk konten, target pasar, karakteristik audiens dan sebagainya. Hal ini agar penerapan socialmediastrategyyang Anda ciptakan lebih tepat sasaran.
4. Optimasi Konten
Langkah terakhir dalam menyusun social media strategy yaitu Anda dapat mulai mengoptimasi dan meningkatkan profil secara berkala, agar audiens atau calon konsumen menilai bahwa bisnis Anda kredibel.
Pastikan akun media sosial Anda memiliki profil maupun keterangan yang lengkap, jika bisa Anda dapat mengubahnya menjadi akun bisnis untuk mendukung dan memperkuat brand identity bisnis Anda. Dapat juga menggunakan Paid Advertising atau Influencer untuk membantu brand menjangkau lebih banyak user.
Itulah langkah mudah menyusun social media strategy yang dapat Anda ikuti. Pastikan Anda dan tim menemukan formula yang tepat untuk menciptakan karakteristik media sosial dan market yang sesuai dengan bisnis Anda dan calon konsumen nantinya.
Itulah langkah mudah menyusun social media strategy yang dapat Anda ikuti. Pastikan Anda dan tim menemukan formula yang tepat untuk menciptakan karakteristik media sosial dan market yang sesuai dengan bisnis Anda dan calon konsumen nantinya.

Dejitaru Studi merupakan agency yang berfokus pada jasa tiktok dan manage konten dengan layanan professional dan berpengalaman, segera hubungi kami untuk menginkatkan traffic tiktok anda
https://dejitarustudio.co.id/
 
Jasa TikTok Ads Dejitaru

TikTok Mengalami Pertumbuhan Besar
Saatnya Sukseskan Penjualan Brand Anda Menjadi Melejit!
Beri Tahu Bahwa Brand Anda Ada di TikTok Melalui Jasa TikTok
Menjangkau Target Market Anda di TikTok
Meningkatkan Popularitas & Kredibilitas Brand
Berpeluang Meningkatkan Penjualan
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.