• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Laba2 berbisa serbu Austria!

magnum

IndoForum Activist C
No. Urut
1320
Sejak
27 Mei 2006
Pesan
14.143
Nilai reaksi
417
Poin
83
Penduduk Austria dilanda kepanikan karena sedang menghadapi ancaman serangan laba-laba berbisa. Sejumlah warga dilaporkan telah digigit laba-laba perut kuning yang menyebabkan sakit kepala dan mula-mual.

Sekitar 190 orang memeriksakan diri ke rumah sakit utama di wilayah barat laut Kota Linz karena merasa diserang. Namun, sesuai pemberitaan jaringan penyiaran nasional Austria Österreichischer Rundfunk (ORF), hasil pemeriksaan dokter menunjukkan hanya ada 8 orang yang terbukti terkena racunnya.

Laporan mengenai serangan hewan berbisa tersebut menghiasi berita utama media lokal di awal musim panas yang sedang berlangsung saat ini. Meskipun tidak mematikan, terjadinya serangan yang beruntun membuat panik ratusan warga dan mendorong pemerintah untuk mengatasinya.

"Gigitan laba-laba perut kuning benar-benar menyakitkan meskipun tidak mematikan," kata Menteri Kesehatan Austria, Maria Rauch-Kallat. Jika Anda digigit, lanjut Rauch-Kallat, jangan panik dan segera menghubungi dokter untuk diberi perawatan.

"Rasanya seperti disengat lebah, namun tidak terlalu sakit," kata Baldinger (53), seorang dokter di Provinsi Upper Austria yang terserang laba-laba minggu lalu saat berkebun. Dua hari kemudian, luka bekas gigitannya memerah dan terinfeksi dan efek lainnya akan berlangsung antara 8 hingga 10 minggu kemudian.

Para ahli mengimbau warga agar tidak terlalu panik. Hewan yang memiliki nama latin Cheirasanthiium punctorium dan dikenal dengan nama Dornfingerspinne di Jerman merupakan salah satu dari 1000 spesies yang ditemukan di Austria dan negara tetangganya, Jerman, Italia, dan Swiss.

"Mereka selalu terlihat sepanjang tahun," kata Christian Komposch dari Institut Ekologi Hewan di Graz. Ia menyalahkan media lokal yang mendramatisir serangan tersebut sehingga menimbulkan kepanikan dan misinformasi.

Menurut Komposch, tindakan tepat pertama kali dapat dilakukan saat tergigit adalah membasuh luka dengan air hangat. Namun, yang paling penting tentu saja tidak panik.

Meskipun mengancam, laba-laba jenis ini punya nilai jual. menurut Harian Kurier, para kolektor serangga berani merogok kocek lebih dari 255 dollar untuk seekor spesimen.
 
wew emank laba-lba tersebut berasal dari mana kk magnum /? /hmm
 
Jangan2 laba-laba yg ada di disturbing picture...
 
Di Aussie banyak gurun, kalo hutan banyakan di pulau Tazmania.
 
tapi perut laba2 nya berwarna kuning........yg berbuntut putih jg berbahaya kan
 
wew serem bgt btw kk magnum ada fotonya ga /? /thx
 
Di Aussie banyak gurun, kalo hutan banyakan di pulau Tazmania.
Aussie ato austria???
koq dari eropa nyambung ke Tazmania sich?? /hmm
ATo gw yang salah y??
 
laba-laba yang di distrubing picture yah????
gila itu digigit 5 hari tangan langsung kayak mayat udah 1thn di kubur/sob /sob
jangan sampe ke indonesia itu laba-laba, gw musti beli pembasmi serangga yang banyak nih/gg /gg
 
kalo obat seranggaa khusus nyamuk, gak bisa dipake untuk laba2 kk.... /heh
 
Austria bukan Australia dia bikin sakit perut,mual-mual,sakit kepala,dll

021010210010.jpg
 
wah species baru yahhh......
kadang2 orang emang suka salah antara Austria dgn Australia.....
 
Biasanya laba" beracun itu kecil karena digunakan untuk membela diri,
kalo yg gede gak beracun karena.. kita ngeliat nya da takut... /e4
 
wah iya tuh bener ... ak pernah baca artikelnya di koran .....
 
kecil2 mematikan /heh
bukan laba2 yg di distrubing pic lho....
 
wew ya ga sukalah kk rakditz apa lagi yang mematikan kaya gitu /swt
 
Tapi gak takut sama laba2 kan?? /hmm

itu diatas dikasih taunya katanya gak mematikan....
trus yg bener yg mana nich?? /hmm
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.