• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Kursi yang Ditemukan Diduga Berasal dari Bagian Kiri Depan di Pesawat AirAsia

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
BnfrN.jpg
Tim SAR gabungan hari ini menemukan sejumlah kursi milik pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang sejak sembilan hari lalu. Kursi tersebut ditemukan mengapung dan akhirnya diambil oleh kapal perang milik Malaysia, KD Kesturi, bersama tiga jenazah yang duduk di atasnya.

"Saya belum tahu lokasi persis dari kursi itu (di dalam pesawat). Tapi, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim AirAsia, diduga kursi ini berasal dari bagian depan sebelah kiri pesawat," kata Direktur Operasional Basarnas SB Supriyadi di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Senin (5/1/2015).

Supriyadi menduga, pesawat AirAsia yang jatuh di wilayah Selat Karimata ini mengalami benturan yang cukup keras. Sehingga, benturan ini membuat kursi yang menempel di tubuh pesawat terlepas dari posisi awalnya.

"Kalau lihat posisi, kursi menempel badan kerangka pesawat di lantai. Artinya dia kena hentakan keras sehingga patah," ujarnya.

Sementara itu Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Haris Bima Bayuseto menjelaskan, upaya pengangkutan jenazah sedikit mengalami kendala. Helikopter Dauphin milik Basarnas yang awalnya menjemput jenazah, tidak dapat terbang kembali akubat cuaca buruk. Sehingga, kursi tersebut terpaksa diambil oleh helikopter Seahawk milik USS Sampsons yang kebetulan berada di dekat KD Kesturi.

"Awalnya, kita mau ambil kursi dan ekor itu juga, tapi yang kami utamakan adalah jenazah. Begitu jenazah kami bawa ke sini, cuaca buruk waktu kita ambil serpihan," kata dia.

Sebelumnya, Badan SAR Nasional menyatakan menemukan ada tiga kursi yang berasal dari pesawat AirAsia di penerbangan QZ8501.
 
serem banget yg ini, kursinya aja kayak gitu, org nya kayak apa ya?! [T.T]
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.