• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Kunyah Permen Karet Bantu Konsentrasi

Ajido-Marujido

IndoForum VIP: The Special One
No. Urut
10016
Sejak
31 Des 2006
Pesan
4.809
Nilai reaksi
144
Poin
63
Sebuah sekolah dasar di Jerman mengimbau para siswa untuk mengunyah permen karet saat proses belajar berlangsung. Imbauan
tersebut meluncur setelah adanya penemuan bahwa permen karet dapat membantu siswa untuk menyerap pengetahuan yang didapatnya di sekolah.

"Permen karet tak hanya baik untuk kesehatan gigi anak-anak. Permen karet juga telah terbukti dapat meningkatkan kinerja kognitif mereka," kata Wolfgang Ellegast dari Kementerian Pendidikan di Bavaria.

Kepala sekolah Siegfried Lehr yang menjadi pelopor kegiatan ini beranggapan, program ini juga memiliki tujuan lain selain membantu proses belajar. Dengan adanya program ini, Lehr yakin motivasi para murid untuk datang ke sekolah akan meningkat dan membuat proses belajar menjadi menyenangkan.

Untuk membantu program ini, pihak sekolah telah memfasilitasi setiap meja dengan wadah untuk membuang bekas permen karet mereka. Wadah khusus tersebut dihiasi gambar-gambar cantik yang dibuat sendiri oleh para murid. Tujuannya adalah untuk mengimbau para murid agar tetap menjaga kebersihan.

src://kesehatan.liputan6.com/berita/201012/309883/Kunyah.Permen.Karet.Bantu
 
wiw... ternyata udah ada yg neliti hal begituan.. hha...
smoga aja penelitian itu bener..
soalnya trobosan baru dalam dunia pendidikan n kesehatan hhaa...
 
penelitian yang unik juga, kagak nyangka kegunaan permen karet bisa meningkatkan konsentrasi..
 
oh gitu toh gan..

pantes pemain bola dan pelatih bola pada makan permen karet
 
tapi jangan sampe makan permen karet di sekolahan indonesia :-h:-h,kena hukum sama guru hihihi.....:)):))
 
permen karet bukannya ningkatin konsentrasi tuh.. tapi biar para muridnya gak ngantuk dan ada kegiatan mengunyah berkelanjutan =))
jadinya ya kepala pada gak di meja waktu guru ngajar =))
 
mungkin karena makan permen karet bikin rileks, jadi bisa konsentrasi.....:-?

coba di Indonesia disediain permen karet d sekolah.....=))=))
 
kalau gue yah, permen karet untuk perangkap macan;))
 
Gw pernah denger sih, cuma gw ga kunyah permen juga sudah konsen kok.
:D
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.