• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Kue Semprit, Camilan Cantik Saat Lebaran

morantika

IndoForum Beginner B
No. Urut
284660
Sejak
21 Mei 2015
Pesan
919
Nilai reaksi
0
Poin
16
413540_620.jpg
Meski masih dua minggu lagi, kesibukan menyambut Lebaran sudah mulai terlihat di mana-mana. Dari belanja pakaian baru hingga berburu kue kering. Bahkan ada pula yang memesan kue jauh-jauh hari untuk kudapan Lebaran.
Menjelang Lebaran, penjual kue kering amatlah banyak. Tersedia berbagai jenis kue kering, seperti nastar, kastengel, dan putri salju. Namun, mengapa harus beli jika bisa membuat sendiri? Selain rasa yang lebih bervariasi, tentu Anda juga bisa berkreasi dengan bentuknya.

Salah satu kue yang mudah untuk dikreasikan ialah kue semprit. Tidak heran jika kue ini menjadi primadona. Selain bentuknya yang cantik, membuatnya juga amat mudah. Apa saja bahan dan bagaimana cara membuatnya?

Bahan:22 gram mentega, 100 gram gula bubuk, 1 butir telur, 1 kuning telur, 100 gram keju edam (parut), 250 gram tepung sagu, 50 gram tepung terigu.


Cara membuat:1. Panaskan oven 150 derajat Celsius, siapkan loyang, olesi mentega.
2. Kocok butter dengan gula bubuk hingga tercampur rata, masukkan telur dan kuning telur dan kembali dikocok sampai merata.
3. Masukkan keju, tepung sagu, tepung terigu, aduk rata.
4. Gunakan spuit untuk mencetak adonan. Anda bisa memilih berbagai spuit (spuitbintang, mawar, dan daun) untuk membuat kue Anda beragam bentuk.
5. Panggang selama 15 menit.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.