• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Kuasa & Mujizat Bagi Setiap Orang Percaya.

effie

IndoForum Staff Personnel
No. Urut
601
Sejak
17 Apr 2006
Pesan
8.576
Nilai reaksi
353
Poin
83
Markus 16 : 9-16

~ Kuasa dan mujijat Tuhan dipakai oleh Tuhan untuk menarik banyak orang datang kepada Nya.

a. Sejak dari Perjanjian Lama:

* Tuhan menyertai Musa dengan kuasa dan mujijat, sehingga ia bisa membawa bangsa Israel keluar dari perbudakan Mesir dan beribadah kepada Tuhan (Keluaran 4 : 1-9)

* Tuhan melakukan kuasa dan mujijat, sehingga Daniel bisa membuat Raja Nebukadnezar percaya dan memerintahkan semua rakyatnya percaya kepada Tuhan (Daniel 6 : 20-29)

* Dengan kuasa dan mujijat Tuhan Elia bisa membuat Bangsa Israel bertobat dan meninggalkan Baal (I Raja-raja 18 : 36-40)

b. Dalam Perjanjian Baru:

* Tuhan Yesus melayani dengan kuasa dan mujizat sehingga dimanapun Tuhan Yesus melayani, orang berbondong-bondong datang kepadaNya ( Matius 4: 23-25; 8 : 1-3+ 15: 30)

* Waktu Tuhan Yesus mengutus dan melatih murid-muridNya, Tuhan Yesus melengkapi mereka dengan kuasa dan mujijat (Lukas 10: 17-19)

* Gereja mula-mula melayani dengan kuasa dan mujijat sehingga banyak orang percaya dan diselamatkan ( Kisah Rasul-Rasul 5 : 12-14)

~ Kuasa dan Mujijat Tuhan adalah untuk setiap orang yang percaya.

a. Sebelum naik ke surga, Tuhan Yesus berjanji memberi kuasa dan mujijat kepada setiap orang yang percaya, mereka akan mengusir setan, menyembuhkan orang sakit, dll ( Markus 16 : 17-18)

b. Kuasa dan mujijat tidak hanya untuk pendeta atau penginjil tapi untuk setiap orang yang percaya!!! yaitu saudara dan saya!!!

c.Dalam Ibadah Raya maupun kelompok sel, kuasa dan mujijat Tuhan harus dipraktekkan , sehingga terjadi mujijat-mujijat Tuhan dan banyak orang akan datang dalam ibadah raya maupun kelompok sel karena mereka membutuhkan pertolongan Tuhan.

Marilah kita mulai mempraktekkan kuasa dan mujijat yang dijanjikan oleh Tuhan Yesus ini, sehingga setiap kita menyelamatkan banyak jiwa bagi Tuhan.
GBU :)
 
wah..... artikelnya bagus banget.
nanya lagi cc... *kebanyakan nanya neh :D
dulu saya juga dikasih tau, bahwa semua orang yang percaya Kristus bisa mengusir roh2 jahat. tapi tidak disarankan untuk orang yang ragu2. dan biasanya dalam pengusiran roh jahat, kita mengatas namakan Allah, Yesus, and/or Roh kudus.
ada yang pernah ngusir setan/roh jahat gak? :D
soalnya mama nya ce saya juga pernah dan berhasil mengusir roh2 jahat, dari kesurupan, benda2 "berisi", dll. padahal dia tuh orang biasa2 saja. heuheuhe.
 
@cc Effie

seperti salah satu lagu nasrani yang berjudul "Mukjizat itu nyata", lagu ini sering di putar oleh saya sendiri ketika sedang sambil membaca, walau saya bukan umat Kristen, tapi saya sangat menyukai lagu-2 Kristen yang di kumandangkan begitu indah.
Yang ingin saya tanyakan adalah apakah mukjizat itu akan terjadi hanya dengan percaya saja, maksud saya seumpama orang tsb dlm kesehariannya berbuat yang tidak di kehendaki Tuhan, tapi ketika orang tsb tertimpa musibah besar, kemudian dia memohon kuasa Tuhan bekerja atas hidupnya, apakah betul-2 akan terjadi hanya dgn percaya?
Mohon bimbingan dan jawabannya. Thanks
 
@fr34kz_Kyo: Kita telah diberi kuasa yang melebihi diri kita sendiri. Tuhan juga memberi kuasa atas setan. Imanmu haruslah tegar. Jangan ragu. Jangan pula buat coba-coba. Jangan pula pake acara nantang segala. Gak mau kan kyk anak-anaknya Skewa di Efesus, maunya sih nantang si blis-blis tapi malah "senjata makan tuan", ditelanjangin trus disiksa sama setannya (yaaa orang nya sih tapi kan dikontrol setan...) .

@chineseculture: aku coba jawab ya kk :)
Percaya saja tidak bisa kalau ada dosa yang menghalangi karunia Tuhan. Mintalah ampun kepada Tuhan. "Dia buka jalan saat tiada jalan... "
 
@fr34kz_Kyo

seharusnya setiap kita memang di beri kuasa untuk menyembuhkan orang sakit, mengusir setan dll. tapi jika orang tersebut, blm benar2 percaya Tuhan memang seharusnya ga mainan sama setan, ntar bukan dia yang ngusir setan, malah orang itu diusir setan=))
wew setan tuh besar kuasanya, tetapi tetap akan bisa takut jika kita usir dia didalam nama Tuhan Yesus.
biasanya memang bukan setiap orang yang diberi tugas untuk itu, tetapi di gereja biasa nya ada team khusus yang melayani pembersihan rumah tsb. kekuatirannya jika orang tsb memang blm begitu mendalam, masak mau usir setan :D

@chineseculture

:) tumben anda main kemari.....
memang ada ayat yang mengatakan bahwa :

"Doa orang yang benar bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya" Yakobus 5 : 16b

Nah dalam hal ini hanya orang benar saja yg bisa mengclaim ayat ini, tapi kalau orang ga benar ya ga berlaku :D

Tetapi bila orang tsb perbuatannya ga bener dan mendukakan hati Tuhan, lalu dia minta pertolongan Tuhan, itu hak Tuhan mau menolong/tidak. Hanya saja seorang anak yang meminta roti pada Bapa nya tidak mungkin diberikan batu. Sama saja jika keinginan orang tsb, dalam penilaian Tuhan belum sesuai, bisa saja tidak dikabulkan.

Tetapi jika orang percaya bergumul didalam permasalahannya, pasti Tuhan jawab, dan pertolongan Tuhan selalu tepat dan tidak pernah terlambat.
Dan orang yg anda perumpamakan bahwa dalam kesehariannya tidak baik (bukan orang yang benar), lalu dia minta pertolongan Tuhan, rasanya ga mungkin juga....
kalau dia percaya Tuhan begitu baik sama orang tsb, sebagai orang yang mengenal Tuhan secara pribadi, ga mungkin berkelakuan seperti itu dan lalu minta kuasa mujijat... Itu namanya mencobai Tuhan.

Memang dibanding kepercayaan anda, banyak hal yang berbeda, karena kita ada satu ayat
" Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan memeliharanya" Lukas 11 :28

Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri. Yakobus 1:22

Yoh 20:29> Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya."

Karena dalam hal ini tidak setiap orang mempercayainya kecuali beroleh kasih kemurahan Tuhan Yesus Kristus.

Semoga puas atas jawaban yang saya ambil dari Alkitab, GBU :)
 
@cc Effie & all

Memang saya bukan umat Kristen tapi saya bersekolah di sekolah Kristen selama 12 thn. Sejarah dan perjalanan agama Kristen (tanpa bermaksud menyombongkan diri) saya paham tetapi tetap tidak bisa di bandingkan dgn teman-2 umat Kristen yg ada disini, karena kalian pasti lebih senior di bandingkan saya.
Orang yg beragama apapun mengakui adanya Tuhan, Tuhan yg terdapat di agama apapun adalah satu (Esa), hanya agama mengajarkan cara yg berbeda-2 untuk kembali padaNya. Jadi saya enjoy aja main di sub forum agama apapun, hitung-2 bisa menambah pengetahuan, asal teman-2 disini yg bijaksana tidak berkeberatan, hehehe.

Dibanding kepercayaan saya, justru tidaklah begitu berbeda jauh dgn kepercayaan anda, dimana ajaran saya juga diberitahukan orang akan hidup bahagia dgn percaya dan mendengarkan Firman Tuhan yang tak lain adalah Tuhan itu sendiri, justru dibandingkan dgn aliran lain dlm agama saya, terdapat begitu bnyk perbedaan hingga aliran kami sering dianggap bukan bagian dari agama kami. Karena di aliran lain dlm agama kami, menolak adanya Tuhan Pencipta, Tuhan Maha Kuasa dan Maha Tahu, itu semua ditolak, tapi aliran kami sendiri yang justru mirip dgn agama Kristen dimana Tuhan adalah Yang menciptakan segalanya, karena semua berasal dariNya, Dia Yang Maha Kuasa dan Maha Tahu, selain itu di tempat beribadah kami juga berbakti puja kepada Yesus. Selain itu dlm kelas-2 ceramah, senior kami pernah beberapa kali menyinggung cinta kasih dan pribadi luhur Yesus itu sendiri. Beliau rela mati di kayu salib, dan bahkan mendoakan orang yang telah menyiksanya, sungguh pribadi luar biasa.

Penjelasan cc Effie, sudah saya mengerti, thanks untuk penjelasannya.
 
@cc effie
thx atas penjelasannya. heuhuehe. setuju banget ma cc. soalnya dulu saya juga di kasih tau, jikalau memang keadaan mendesak, dalam artian gak sempet untuk memanggil pendeta or orang2 yang biasa gituan, kita bisa mengusir roh jahat tersebut, asalkan kita memang siap dan meng atas namakan Tuhan. euhuhe.
tapi kadang sebel juga sama orang2 yang "menipu" katanya bisa ngusir roh2 jahat, tapi mereka sendiri menanamkan roh jahat itu kepada kita......... /swt
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.