• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Saran Kriteria Repost

Status
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.

Nemesis

IndoForum Activist E
No. Urut
55724
Sejak
26 Okt 2008
Pesan
9.732
Nilai reaksi
503
Poin
113
Bagaimana kalo kriteria repost itu sedikit diubah. Maksud saya gini, repost adalah postingan baru yg mirip dgn postingan yg sudah ada, dimana postingan yg sudah ada itu berumur kurang dari 1 tahun. Jadi kalo postingan baru mirip dgn postingan yg sudah ada, tapi postingan yg sudah ada itu sudah berumur lebih dari 1 tahun maka tidak dianggap repost.

Misal, ada member A yg ngepost, lalu postingannya dia mirip dgn postingan member B, akan tetapi postingan member B itu dipost pd thn 2007. Maka postingan member A tidak dianggap repost.

Jadi, repost = postingan yg sama < 1 tahun. Lebih dari 1 tahun tidak dianggap repost.


thanks... :D
 
Maksudnya Thread kali yah, bukan postingan /hmm

Tapi apa nanti malah gak jadi suatu kesengajaan, bikin thread yg memang sudah ada (asal lebih 1 tahun).
Maksudnya malah jadi sengaja cari² postingan lama, asal lebih dari setahun.
 
@atas

Mungkin begini, thread yang direpost tersebut harus lebih update atau tidak sama persis dengan thread yang sudah ada di IF sebelumnya. Jadi nggak asal repost aja. Nah, kalau saran ini direalisasi. Nanti akan ada member yang memanfaatkan momen ini dengan cara menjiplak total thread lama. Mungkin tujuanya ingin menambah jumlah posting. ;))

Maka dari itu, jika ingin saran ini direalisasi TULISAN yang gue BOLD MERAH tolong diperhatikan & diikuti. /no1

Gue analogikan cara update Thread Repost seperti dibawah ini :

Misalkan gue ingin membuat artikel tentang Lifestyle. Namun ternyata thread gue itu repost. Nah, dengan begitu gue inisiatif sendiri untuk mengupdate isi artikel tersebut dengan cara pemikiran sendiri. Contohnya : Menambahkan 1 - ~ kalimat atas pemikiran sendiri. Jika sudah ditambahkan, dan ternyata Thread sudah diclosed sebelumnya, maka segera lapor kepada Mod & MIT setempat agar membuka thread tersebut lagi dan tentunya dengan bukti yang valid. /no1

Begitulah sedikit penjelasan dari saya bagaimana caranya mengupdate suatu Artikel / Thread yang repost. Jadi, bila saran ini direalisasi maka harus ada kerjasama antara Mod & anggota forum./no1
 
@all member
2 thread yang sama topik nya, namun kelengkapan thread tsb belum tentu sama karena bisa jadi diambil dari sumber yang berbeda. Sebaiknya walaupun sama tetap dilihat thread mana yang banyak di reply, lalu sertatakan thread yang serupa lainnya pada post tsb agar member bisa membuka topik sama di thread yg berbeda yg telah di closed.

@Nemesis
Usul Nemesis jika ada thread berumur setahun atau lebih, dan oleh member lain dipost thread baru lagi bertopik sama menurut saya diperbolehkan, dari pada naikkan thread jadul :(
 
@atas

Maksud saya juga begitu cc. Nah, karena sudah ada respon dari salah 1 founder & sudah setujui. Maka dengan ini, saran Nemesis sudah dapat direalisasikan..!

CMIWW~~
 
wah, jadi saran nya diterima yak... thanks... /thx
mohon hal ini diberitahukan ke moderator yg lain agar tidak terjadi kesalahpahaman.

thanks... :D
 
Status
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.