• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita KPK Dalami Keterlibatan Priyo

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
GQuBm.jpg


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami indikasi keterlibatan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Priyo Budi Santoso dalam kasus pengadaan Al Quran 2011 dan laboratorium 2011 di Kementerian Agama. Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, pihaknya akan menguji kebenaran informasi mengenai nama Priyo yang disebut mendapat jatah fee dari dua proyek tersebut.

"Jika informasi ini bernilai benar setelah melalui proses validasi (uji kebenaran), tentu KPK akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap pengakuan atau data yang bernilai benar," kata Johan di Jakarta, Selasa (29/1/2013).

Nama Priyo disebut dalam surat dakwaan jaksa KPK atas perkara kasus dugaan korupsi proyek Kemenag yang menjerat anggota Komisi VIII DPR Zulkarnaen Djabar dan putranya, Dendy Prasetya. Kedua orang ini merupakan politikus Partai Golkar. Surat dakwaan itu menyebutkan, Zulkarnaen meminta Dendy dan Fahd A Rafiq (politikus muda Partai Golkar) menyusun pembagian fee dari proyek laboratorium, pengadaan Al Quran 2011, dan pengadaan Al Quran 2012. Dari catatan yang dibuat Fahd, ada jatah fee untuk PBS (Priyo Budi Santoso) sebesar 1 persen dari proyek laboratorium 2011 senilai Rp 31,2 miliar), dan jatah fee 3,5 persen dari pengadaan Al Quran 2011 yang nilainya Rp 22 miliar.

Johan mengatakan, surat dakwaan tersebut disusun jaksa KPK berdasarkan keterangan dari saksi-saksi atau tersangka yang diperoleh dalam proses penyelidikan maupun penyidikan di KPK. Memang, kata Johan, ada keterangan saksi yang berkaitan dengan Priyo.

"Salah satu keterangan yang diterima oleh pihak KPK dari saksi itu adalah berkaitan dengan Pak Priyo, karena itu di dakwaan kita sampaikan," ujarnya.

Terkait dengan penyebutan namanya ini, Priyo membantah menerima Idari proyek pengadaan laboratorium komputer tahun anggaran 2011 dan pengadaan Al Quran 2011 di Kementerian Agama tersebut. Petinggi Partai Golkar itu mengaku tidak tahu menahu soal dua proyek tersebut.
 
Karena pengambilan Foto beritanya sangat unik saya jadi lebih terfokus ke Fotonya =))
 
juru kameranya, mungkin dulunya seorang fotografer :>
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.