• Saat ini Anda mengakses IndoForum sebagai tamu, sehingga Anda tidak memiliki akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya tersedia bagi anggota. Dengan bergabung, Anda akan mendapatkan akses penuh untuk bertanya, mengirim pesan pribadi, mengikuti polling, dan menggunakan fitur-fitur lainnya. Proses pendaftaran sangat cepat, mudah, dan gratis.
    Silakan daftar dan validasi email Anda untuk mendapatkan akses penuh sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang valid dan periksa kotak masuk Anda setelah mendaftar untuk proses validasi.

Kopi Ternyata Bisa Mencegah Stroke

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
Aroma kopi yang harum dan rasanya yang sedikit pahit manis bisa membuat tubuh segar dan terjaga. Namun, jika diminum secara teratur, kopi bukan cuma nikmat tetapi juga punya efek positif untuk kesehatan, diantaranya mencegah serangan stroke.

Para peneliti menyebutkan, mereka yang secara teratur menikmati minuman berwarna hitam pekat ini, jauh memperkecil kemungkinannya untuk terkena stroke. Terutama jika minum 3 hingga 4 cangkir atau lebih kopi dalam sehari.

Hasil penelitian yang telah dipublikasikan dalam American Journal of Epidemiology menyebutkan bahwa, kandungan antioksidan pada kopi bisa membantu melancarkan aliran darah dari tubuh ke otak. Termasuk mencegah pembekuan darah di otak dan mencegah peningkatan kadar kolesterol jahat dalam darah.

Kesimpulan ini diambil para peneliti setelah mereka melihat hasil dari 8 studi yang membahas manfaat kopi dari mereka yang gemar minum kopi setiap hari. Studi ini dipelajarinya selama 45 tahun terakhir.

Penelitian juga menemukan, mereka yang minum 2 cangkir kopi setiap hari, memiliki resiko 14% lebih kecil terkena pembekuan darah pada otak yang memicu terjadinya stroke dibanding mereka yang tidak.

Sedangkan buat pencinta kopi yang selalu minum 6 cangkir atau lebih setiap hari, hanya memiliki penurunan resiko stroke sekitar 7%. Penelitian di Swedia menyatakan bahwa minum kopi secara teratur memang berdampak baik buat tubuh, namun jika berlebihan bisa memicu masalah kesehatan.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.