• Saat ini Anda mengakses IndoForum sebagai tamu, sehingga Anda tidak memiliki akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya tersedia bagi anggota. Dengan bergabung, Anda akan mendapatkan akses penuh untuk bertanya, mengirim pesan pribadi, mengikuti polling, dan menggunakan fitur-fitur lainnya. Proses pendaftaran sangat cepat, mudah, dan gratis.
    Silakan daftar dan validasi email Anda untuk mendapatkan akses penuh sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang valid dan periksa kotak masuk Anda setelah mendaftar untuk proses validasi.

kopi & teh untuk diabetes

  • Pembuat thread awal. Pembuat thread awal. byakuya
  • Tanggal Mulai Tanggal Mulai

byakuya

IndoForum Activist C
No. Urut
46894
Sejak
25 Jun 2008
Pesan
14.460
Nilai reaksi
288
Poin
83
Kebiasaan meminum kopi dan teh ternyata dapat mengurangi risiko berkembangnya penyakit diabetes. Risiko penyakit ini diketahui dapat menurun hingga seperlimanya.

Berdasarkan penelitian sekelompok peneliti dari The George Institute for International Health di Universitas Sydney, disebutkan orang-orang yang meminum kopi dan teh memiliki perlindungan dalam melawan penyakit yang sering disebabkan oleh kelebihan berat badan ini.

Orang-orang yang mengkonsumsi 3-4 cangkir kopi per hari, 25% berisiko lebih rendah terserang penyakit Diabetes Tipe 2 dibandingkan dengan mereka yang hanya mengkonsumsi 1-2 cangkir kopi/hari atau bahkan yang tidak pernah sama sekali.

Efek yang sama juga berlaku bagi penikmat teh yang mengkonsumsi 3-4 cangkir setiap hari. Risiko penyakit ini diketahui dapat menurun hingga seperlimanya.

Diduga kandungan yang terdapat dalam kopi dan teh, seperti magnesium, lignan, dan asam klorogenik turut berperan dalam pengurangan risiko penyakit ini. Zat-zat itu diduga baik bagi peredaran gula darah dan pengeluaran insulin.

Penelitian yang dilakukan dengan menganalisa 18 hasil studi dan melibatkan total responden sekitar 450.000 orang ini telah dipublikasikan dalam jurnal Archieves of Internal Medicine.

"Ada bukti yang kuat bahwa mengonsumsi kopi, termasuk kopi yang kafeinnya sudah dihilangkan (decaffeinated coffee) dan teh, secara terpisah terkait dengan penurunan risiko terkena diabetes tipe 2. Identifikasi komponen-komponen aktif dari minuman-minuman ini akan membuka jalan bagi terapi baru dalam mencegah penyakit diabetes melitus. Ini akan dijadikan pertimbangan di mana kami akan menganjurkan para pasien yang paling berisiko menderita diabetes melitus untuk meningkatkan konsumsi teh dan kopi di samping juga meningkatkan aktivitas fisik dan penurunan berat badan," jelas Rachel Huxley, peneliti dari The George Institute for International Health di Universitas Sydney seperti dikutip dari healthday.

Identifikasi sejumlah komponen aktif dari minuman-minuman ini akan membuka jalan bagi terapi baru dalam mencegah penyakit diabetes melitus.

"Ini akan dijadikan pertimbangan di mana kami akan menganjurkan para pasien yang paling berisiko menderita diabetes melitus untuk meningkatkan konsumsi teh dan kopi di samping juga meningkatkan aktivitas fisik dan penurunan berat badan,” tambahnya.
SUmber:myspace.com
 
diabetes oh diabetes..
nenek ane gone gara2 diabetes juga..
mudah2an kelak tidak ada lagi yg mati gara2 diabetes..
 
Minum kopi memang bisa menyehatkan, asal tahu porsinya aja. Yang paling gw rasain dari minum kopi, gw lebih rileks aja .. /ok
 
kalo kopi & teh nya dikasi gula yang manis banget.. bisa2 jadi penyebab diabetes
 
sehari 3-4 cangkir kopi apa gak kelebihan tuch?bukannya kebanyakan juga enggak bagus
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.