• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Komodo Terancam Dihapus dari Keajaiban Dunia

Rezz Minor

IndoForum Newbie D
No. Urut
113069
Sejak
13 Jan 2011
Pesan
85
Nilai reaksi
1
Poin
8
Komodo Terancam Dihapus dari Keajaiban Dunia, Ini Alasannya !!

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik mengatakan Yayasan New7wonders (N7W) mengancam Indonesia dalam kompetisi tujuh keajaiban dunia. N7W, kata Jero, mengancam akan menghilangkan komodo dalam kompetisi tujuh keajaiban dunia jika Indonesia tak mau jadi tuan rumah. "Saya jawab, suratnya sudah saya jawab. Kita tidak bersedia jadi tuan rumah karena mahal," kata dia usai mengikuti sidang paripurna kabinet di Istana Negara, Jakarta, Rabu (2/2).


Jero pun bercerita mengenai proses awal hingga di-delete-nya komodo dalam kompetisi tersebut. Menurut dia, sejak komodo masuk 28 besar keajaiban dunia di situs yayasan New7wonders, pemerintah semakin gencar mempromosikan taman nasional yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Disetiap pameran, bahkan di luar negeri pemerintah mengajak semua orang untuk ikut mem-vote komodo supaya menang.

Kemudian, pada Desember tahun lalu, perwakilan dari yayasan tersebut datang menemuinya dan meminta Indonesia menjadi tuan rumah untuk deklarasi pada tanggal 11 November 2011 (11-11-11) nanti.

Awalnya Jero mengaku tertarik. Tapi sayang ternyata persyaratan yang diajukan cukup berat, yaitu harus membayar komitmen fee. Jika Indonesia setuju, maka pemerintah harus membayar US $ 10 juta. Itu belum termasuk pelaksanaanya yang harus mengeluarkan US $ 35 juta.

"Total keluarkan uang US $ 45 juta, lebih dari Rp 400 miliar. Saya berpikir karena saya bekas pengusaha, hitung-hitung layak nggak keluarkan uang Rp 400 miliar untuk promosikan komodo jadi tuan rumah, yang belum tentu menang, kan masih di pilih lagi menjadi tujuh," ujarnya. "Saya berhitung dan saya bilang wah nggak nututi," kata dia.

Jika Indonesia tidak bersedia sebagai tuan rumah, kata dia, seharusnya bisa dipindahkan ke negara lain. Karena yang terpenting adalah vote-nya. Namun ternyata, yayasan tersebut malah mengancam untuk menghapus komodo dari list tersebut. "Nasionalisme saya bangkit, masak diancam sama LSM nggak jelas ini. Keabsahan yayasan ini tidak atau belum tentu kredibel. Saya kirim surat tidak mau. Dia bilang tanggal 7 (Februari) divonis," ujarnya.

Jero pun meminta semua pihak tidak berkecil hati. Karena sejak New7wonders berpromosi menggelar acara tersebut, komodo pun jadi makin terkenal. "Kita lihat untung sudah dapat, nama sudah baik. Kalau kita jadi tuan rumah harus keluarkan US $ 45 juta, eman-eman (sayang) uang negara," ujarnya.

Jero menambahkan, pemerintah tetap akan terus mempromosikan Komodo. "Ini bisnis saja. Kalau sampai benar dia delete, itu bisnis aja," ujar politisi Partai Demokrat ini.

Ini beneran, ap cman gertakan ya?
masa cman gr" ga mau jd tuan rumah, mw dihapus tu pulau comodo dari 7 keajaiban dunia..

Source
 
ya jgn sampe lah,
buat promosiinnya aj uda keluar biaya banyak /sob
 
padahal ane udah ikut vote lhoo..masa tiba2 dihapus sih X(
 
^
ya kan blom tentu bro, masi dalam kata "terancam"..
ya mudah"an si ga terjadi /wah
 
hmm... kita harus promosiin pada warga dunia.. tentang keajaiban pulau komodo :D kudu lebih open lagi :D
 
waduh jangan sampe di hapus lah karna komodo merupakan salah satu
hewan peninggalan dari prasejarah yg masih hidup,klo di hapus amat di sayangkan
 
Ya udahlah ya gak usah terlalu dipusingin komodo jadi keajaiban dunia apa gak, wong masih banyak permasalahan penting lainnya yang harus dipikirkan. Lagian nanti bisa menganggu kehidupan para komodo tersebut terus kalo terus2an disorot kayak gitu.
 
Yach jgn smpe d hapus dr keajaiban donk. . .
sangat d syngkan skali. . .
 
haha..pak jero wacik mengaku kalau dia bekas pengusaha... yap2, hitung2annya kena banget kan gan...:)
 
sekarang komodo dah menang, selanjuntya apa lagi?
 
jgn sampe di apus,kan pulau komodo jg bgs,tp msh terancam kan,jd msh ada kemungkinan menang yey (y)
 
save komodo....
ga tau juga nih kejelasannya gmn?
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.