• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Kendaraan bertenaga air

viscomica3

IndoForum Beginner A
No. Urut
42859
Sejak
7 Mei 2008
Pesan
1.157
Nilai reaksi
5
Poin
38
Mobil tenaga air ini telah di kembangkan oleh penggemar otomotif, pengemar ini berasal dari Inggris. Mereka memberi nama kelompok mereka sendiri dengan nama The British Steam Car. Fred Marriot bersama kakak-beradik Francis dan Freelan Stanley mengembangkan hobi mereka dalam otomotif dengan meluncurkan mobil bertenaga air yang di rubah menjadi tenaga uap. Dikatakan bahwa mobil rancangan mereka ini bisa melaju seperti jet. Mobil tersebut mempunyai panjang 7.5 meter. Mobil yang di buat oleh The British Steam Car ini hanya membutuhkan air untuk bahan bakar yang akan di ubah menjadi uap untuk menggerakan mobil tersebut. Kecepatan yang dapat di tempuh adalah 127 mph ketika mereka mengikuti ajang otomotif khusus untuk kendaraan bertenaga uap atau Supercar Tenaga uap Abad 21. Mobil ini dinamakan Stanley Rocket. Chasis dari mobil Stanley Rocket ini adalah perpaduan antara alumunium dan baja. Di beritakan bahwa mobil ini memiliki perbandingan kekuatan gas yang di keluarkan oleh Stanley Rocket mencapai 3 megawatt.

Uap yang dikeluarkan oleh bahan bakar air tersebut akan menggerakan dua turbin yang berada di mobil. Walau begitu mobil ini cukup besar untuk ukuran mobil kecil. Karena di sekeliling mobil ini dipenuhi tabung – tabung yang berisi air. Tabung tabung ini berjumlah 12 buah. Dan satu tabung isi nya 140 liter air. Diyakini kalau tenaga ini bisa di kembangkan akan bisa mencegah kekurangan bahan bakar untuk kendaraan. Pasti nya dengan model yang lebih futuristic, dan mesin yang lebih canggih. Tidak seperti mobil Stanley Rocket sekarang yang mempunyai ukuran cukup besar untuk ukuran nya.
mobil-tenaga-air.jpg


Info2 terbaru otomotif KLIK AJA: Mobil Terbaru Dunia
 
bahan bakar air ato bahan bakar uap yo....... jadi bingung, setauku kalo bahan bakar air itu pakenya air destilasi dicampur ama KOH, dimana harus melewati rangkaian proses ionisasi dan pelepasan hidrogen dari unsur air tersebut baru bisa untuk bahan bakar....tapi kalo yang seperti itu ,malah kaya kereta uap ......
 
ckckckck enak banget ya... gak perlu beli bensin...
kalo motor ada gak ya yang bahan bakar air?
 
keren lumayan jg irit haha

@adhikembo= klo kata ane disitu udh jelas,bahan bakar air yg menghasilkan uap mungkin??,bnr begitu?
klo salah maaf karna semua manusia tak luput dr kesalahan:D
 
wkwkwk keren juga nih kalo abis bahan bakar tinggal pake tancepin selang air :))
 
semoga bisa diproduksi masal mobil kaya gini tapi dengan desain dan ukuran yang lebih simpel.....
 
wahahaha... ada2 ajaa.. tapi klo beneran bisa bagus bangett
 
asik asik asik kalo beneran bisa.....yang jelas mobil makin banyak...makin macet
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.