• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Kenapa Mobil Mazda Kualitasnya Dapat Setara Eropa?

Angela

IndoForum Activist E
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
9.896
Nilai reaksi
2
Poin
0


Kenapa Mobil Mazda Kualitasnya Bisa Setara Eropa?


Di Indonesia pabrikan dari Jepang spesifik kendaraan mobil memang merajai pasar, tetapi ada mobil Jepang yg mempunyai sentuhan khas mobil dari eropa.

Dialah Mazda, yg banyak menelurkan mobil-mobil yg desainnya cukup keren & futuristik. Di Indonesia sendiri penjualan Mazda cukup bagus, walau tentu saja masih kalah dengan Toyota yg jadi raja mobil family.

Sekilas sejarah tentang Mazda, semua terpampang di Mazda Museum yg berada di 3-1 Shinci, Fuchu-cho, Aki-gun, Hiroshima, Jepang.

Kenapa Mobil Mazda Kualitasnya Bisa Setara Eropa?


Sebenarnya Mazda bukanlah produksi mobil, awalnya di tahun 1920 Mazda adalah produsen wine, lalu merekapun beralih memproduksi sebuah kendaraan.

Di awal produksi Mazda cuma menciptakan kendaraan roda tiga yaitu Mazda TCS (1935) & GB (1950),dapat dibilang ini bukan mobil mirip dengan motor roda tiga saat ini & juga sebuah truk roda 3 mirip bemo.

Kenapa Mobil Mazda Kualitasnya Bisa Setara Eropa?


Lantas merekapun kini punya mimpi untuk mengeluarkan mobil keren dengan desain yg luxury, mulailah Mazda memproduksi R360 Coupe, Carol 600, hingga RX7 di tahun 1978.

Maka muncullah mesin rotari (rotary internal engines) yg membawa nama harum Mazda, yaitu 878B dimana saat itu Mazda menjuarai balap ketahanan 24 jam di sirkuit Le Mans.

Setelah itu keluarlah seri RX, yg menciptakan netizen kagum dengan desain Mazda, & keluar juga seri MX & CX.

Kenapa Mobil Mazda Kualitasnya Bisa Setara Eropa?


Mulai dari situ Mazda berubah mulai mementingkan kualitas serta desain seakan tidak perduli dengan pabrikan mobil Jepang yg lain ketika mereka lebih memilih mengembangkan mobil family atau pick up yg murah, & lebih mudah untuk dibeli konsumen.

Dimulai di tahun 2017 an Mazda mulai berbenah dengan banyaknya fitur & teknologi canggih yg setara dengan mobil eropa. Kualitas Mazda memang terlihat dari desainnya yg lebih elegant & juga futuristik, setelah dilemgkapi dengan Inovasi terbaru dari Mazda yaitu SkyActiv Technology, di bulan Februari 2017 sangat terlihat jelas segment pasar Mazda setara dengan mobil keluaran eropa.

Kenapa Mobil Mazda Kualitasnya Bisa Setara Eropa?


Ketika itu Mazda yg ditanganj oleh PT Mazda Motor Indonesia (MMI),kini berpindah tangan di bawah payung PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), disini jelas dibawah naungan EMI jelas Mazda harap naik kelas sebagai mobil premium, diantaranya pegangan EMI adalah BMW, Porsche, Maserati, Rolls-Royce.

Mazda kini berada diatas dari level Toyota, Honda, & Suzuki, Mazda lebih fokus kepada city car & tipe sedan yg sangat dinamis & keren. Produk Mazda dengan melahirkan Mazda2, Mazda3, Mazda5 & Mazda6 tak lupa juga seri Mazda CX-3 yg bertipe SUV hingga Mazda CX-9.

Kenapa Mobil Mazda Kualitasnya Bisa Setara Eropa?


Tak cukup hingga disitu Mazda MX-5 pun jadi opsi yg anggun & sporty, opsi mobil MPV ada di Mazda Biante yg memberikan kesan Luxury.

Mazda kini terus mempertahankan desain & fitur, untuk kualitas mereka supaya sejajar dengan mobil eropa maka tak heran harganya pun lebih mahal dibandingkan produk mobil Jepang lainnya. Sepertinya mobil Jepang rasa Eropa ada di Mazda, tetapi penjualan Mazda di Indonesia kalah jauh dengan Toyota yg memang namanya seakan melekat di hati konsumen.

Kenapa Mobil Mazda Kualitasnya Bisa Setara Eropa?


Referensi klik, klik
Pic google



Hari ini 17:56
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.