• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Kelemahan Virus AIDS Berhasil Terdeteksi

Handyplast

IndoForum Beginner D
No. Urut
10814
Sejak
29 Jan 2007
Pesan
608
Nilai reaksi
219
Poin
43
Kelemahan Virus AIDS Berhasil Terdeteksi


b12.jpg

Gambar yang diambil dengan foto XRay crystallographic ini adalah virus AIDS
yang seolah sedang "bersalaman" dengan antibodi yang akan diserangnya


WASHINGTON, KAMIS - Para ilmuwan berhasil memotret gambar virus penyebab AIDS/HIV (Human Immunodeficiency Virus), dalam kondisi sedang menyerang sel kekebalan tubuh. Dengan penemuan ini, para ilmuwan berharap bisa membantu terciptanya vaksin yang efektif untuk mencegah penyebaran virus mematikan itu.

Dalam risetnya, tim ilmuwan yang berasal dari National Institute of Health, AS, menunjukkan lokasi luar atau titik lemah dari virus HIV yang bisa diserang sistem kekebalan tubuh sehingga tidak akan menginfeksi sel tubuh manusia. Kelak, bagian tersebut yang akan diberikan vaksin.

"Mengetahui titik lemah virus ini yang bisa diserang antibodi manusia, menjadi indikasi bahwa pembuatan vaksin (HIV) sangat mungkin,"kata salah seorang periset, Peter Kwong. Ditambahkan oleh Kwong bahwa ilmu pengetahuan memang belum menemukan vaksin tersebut namun hasil riset ini akan membuat segalanya menjadi mungkin.

Menurut para ilmuwan, vaksin merupakan satu-satunya harapan untuk mencegah pendemi AIDS yang telah membunuh lebih dari 25 juta orang di seluruh dunia sejak pertama kali ditemukan tahun 1981.

Kesulitan pembuatan vaksin HIV adalah karena virus ini menyerang sistem pertahanan tubuh. Tim periset dari Institut Nasional Penyakit Infeksi dan Alergi dari AS, telah membuat gambaran virus ini dalam skala atom.

Dalam risetnya, mereka berhasil mengungkapkan struktur protein dari permukaan HIV ketika protein tersebut bersatu untuk menyerang antibodi. Protein yang disebut dengan gp120 ini, menurut ilmuwan, bisa diserang antibodi b12 dan memiliki kemampuan untuk menetralisir virus.

Belasan penelitian sedang dikembangkan untuk membuat vaksin ini, namun hanya ada dua vaksin AIDS yang sudah dicobakan pada manusia, yakni yang dibuat oleh perusahaan farmasi Merck and Co, dan Sanofi-Aventis SA.

Bersalaman

Kembali ke gambar virus HIV, tim ilmuwan menunjukkan dengan detail interaksi virus-virus yang sedang menyentuh dan menginfeksi sel kekebalan tubuh. "Kontak pertama virus itu seperti tangan yang bersalaman, lalu membesar seperti memeluk seluruh bagian," kata Dr.Gary Nabel, ketua tim peneliti.

Virus ini bermutasi dengan cepat dan terus menerus untuk mengalahkan sistem kekebalan. Tak hanya itu, ia juga memiliki semacam lapisan yang menghambat antibodi dari tubuh. Padahal antibodi dibutuhkan tubuh guna menahan protein yang dipakai virus HIV untuk menembus sel dan menginfeksinya.

Sayangnya, penelitian ini masih dalam tahap laboratorium, alias belum dilakukan pada tubuh binatang atau manusia. Sehigga tampaknya dunia masih harus bersabar sebelum vaksin HIV ini benar-benar ditemukan.


Sumber : Kompas
 
tapi belum ada obatnya kan /e4/e4/e4
 
gambarnya agak gk jelas yah?
penelitian masih dlam labotarium.../wah
kpn dicoba ke manusia? siapa yg mw jd kelinci percobaan??/gg
 
bagus2 informasinya, moga2 cpt dpt obatnya lah, biar klo gw dah kuliah klo mau maen gampang/gg, nda usah mikir banyak2,tinggal mikir gimana klo hamilnya aja.
 
muDah2aN saja cePat keteMu vaksiNnya y !!
 
Ayo maju terus pengetahuan manusia biar tidak ada penyakit mematikan lagi seperti ini
 
Cepet2 dah nemuin Vaksin tuh Virus tapi abis ini masi ada H5N1 biar nemuin vaksinnya tuk manusia dst ga akan abis2
 
mudah2 an aja segera di temukan vaksinnya /e4/e4/e4
 
Jika berhasil di temukan obat nya, berarti masalah HIV gak usa di takuti lagi

so... marilah kita berpesta sex bersama2

=)) =)) =))
 
semoga cepet ketemu vaksinnya tuk mengobati orang2 yang terkena virus tsb.
tapi kalo dah ketemu jangan jadikan alasan tuk melakukan kebiasaan free-sex, mentang2 dah ada obatnya, berbuat anu... semaunya, bilangnya kalo sakit ada obatnya /... hati2 kalo begitu bisa ada penyakit yg lebih serem /omg
 
haha kalo udah ketemu gimana ya org2?
mungkin udah jadi negara yg ancur/wah
 
zzzzzzz,om sone asal aja deh /e4/e4/e4
 
kalo tuh obat udh d temuin jadi banayk negara yang akan mengalami peningkatan free sex deh /sob
 
kalo gt gimana cc lebih baik ada obatnya atau ngga /?
atau yang diobati bukan manusia nya dgn dibasmi virusnya denga vaksin2 temuan terbaru, tapi kayaknya manusia nya itu sendiri yang harus lebih di kasih pendidikan ttg sex, dan bahayanya free-sex, pendidikan moral, dan ingat2 dosa /gg
kayaknya itu lebih efektif dah, mencegah lebih baik daripada mengobati /no1
 
btw...
gw ad + - klo obatnya ketemu...
+ : org g us mati lg kena HIV and orang2 yg "TIDAK SENGAJA" tertular seperti kena jarum pas d bioskop, kontak langsung yg tidak disengaja, donor darah bervirus bisa disembuhkan
but - : bisa2 orang SD aj dah g virgin padahal klo kita nikah pasti mao brg 1st hand. mau 2nd ???
 
btw...
gw ad + - klo obatnya ketemu...
+ : org g us mati lg kena HIV and orang2 yg "TIDAK SENGAJA" tertular seperti kena jarum pas d bioskop, kontak langsung yg tidak disengaja, donor darah bervirus bisa disembuhkan
but - : bisa2 orang SD aj dah g virgin padahal klo kita nikah pasti mao brg 1st hand. mau 2nd ???

dominica, sebelumnya sorry ya. dari banyak temen yang HIV + sama sekali nda ada tuh yang kepikiran mo nularin ke orang laen, suer deh. apalagi sampe niat masang jarum suntik di bangku bioskop. ato nyari mangsa di mal2 sambil bawa2 spuit isi darah untuk ditorehkan ke orang laen. berita seperti itu cuman isu ga jelas koq. berita seperti itu versinya banyak dan mulai banyak terdengar dari awal HIV dikenal orang. berita itu banyak terjadi justru karena orang ngga tau banyak dan ada ketakutan yang ga jelas. banyak yang melakukan stigma dan diskriminasi
 
emang nya listrik ada + dan - nya /swt/swt/swt
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.