• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Kasus Pembunuhan Bianca Devins

Angela

IndoForum Activist A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
22.331
Nilai reaksi
5
Poin
0

Hai, selamat datang di podcast bermalam. Gua Ardi yg akan menemani malam kalian. Buat kalian yg dengerin podcast ini, kalian juga dapat cerita pengalaman kalian lewat Instagram atau Email. Kali ini, gua mau membahas Kasus Pembunuhan Bianca Devins remaja perempuan berusia 17 tahun asal Utika, New York, Amerika Serikat. Oke! Langsung aja kita ke pembahasannya.


Ini terjadi pada 2019 tahun lalu. Sempat jadi perbincangan pada saat itu. Remaja ini adalah seorang gamers yg dimana mayoritas fansnya adalah seorang pria.


Bianca Devins selama ini diketahui sebagai seorang e-girl: remaja perempuan yg mengpakai media sosial seperti TikTok, Instagram & Tumblr untuk mengunggah konten tentang anime & video games. Remaja berusia 17 tahun itu baru lulus SMA & berencana kuliah di jurusan psikologi. Seperti banyak remaja seusianya, Bianca Devins menjalani kehidupan di dunia maya.


Di Instagram, ia memiliki akun dengan username @escty. Pada awalnya jumlah follower-nya cuma 6.000-an, tetapi sejak ada kabar kematiannya, jumlah itu jadi 100 ribu lebih. Devins juga aktif di Discord forum anonim 4chan.


Menjelang hari Sabtu dua pekan sebelum kematiannya, ia menulis di sebuah platform video game tentang betapa tak sabarnya ia untuk pergi ke sebuah konser musik di Queens dari rumahnya di bagian utara New York. Tapi pada saat akan pulang sebelum ia tiba di rumah pada hari Minggu pagi, Bianca tewas.


Sebelumnya ia memiliki seorang kekasih bernama Brandon Andrew Clark berusia 21 tahun. Perkenalan Bianca dengan Clark, yg tinggal di Bridgeport, New York, berjarak satu jam dari kediaman Bianca, baru terjadi dua bulan lalu melalui Instagram. Setelah berkomunikasi selama beberapa pekan, hubungan mereka berlanjut jadi sepasang kekasih. Pada satu malam sebelum Bianca & Clark menghadiri konser seorang musisi Kanada, Nicole Dollenganger.


Momen inilah pemicu kemarahan Clark. Menurut Chels, teman dekat Bianca, malam itu Clark kesal karena ia mendapati ada pesan cukup mesra dari seorang pria di akun Discord pacarnya tersebut. Merasa takut, Bianca lantas pergi meninggalkan Clark, lalu melanjutkan menonton konser dengan pria lain yg sebetulnya teman mereka. Sepulangnya dari sana keduanya terlibat pertengkaran hebat di dalam mobil yg berujung tewasnya Bianca. Dari foto yg beredar, leher korban bahkan nyaris putus.


Setelah kekasihnya tewas, gilanya lagi Clark sempat mengunggah foto-foto korban serta kisah mereka ke Discord & 4chan, dengan sejumput keterangan: Maaf, anda harus mencari orang lain untuk mengorbit." Mengorbit adalah istilah yg lazim dipakai di forum tersebut untuk menggambarkan pria yg bersembunyi di akun media sosial perempuan supaya dapat berhubungan seks dengan mereka.


Tak cuma di kedua forum tadi, Clark turut pula mengunggah pula sebuah Instastory di akun pribadinya yg diberi username: @yesjuliet--akun kini sudah dihapus. Dalam unggahan yg memperlihatkan jalanan lengang tersebut, ia menambahkan keterangan: Tibalah di neraka. Ini penebusan, kan?. Sementara foto Devins pun juga sempat ia unggah di feed akunnya dengan caption: Maafkan aku, Bianca.


Bersamaan dengan itu, Clark menghubungi 911 sembari menceritakan seluruh kejadiannya, termasuk bagaimana ketika itu ia hendak bunuh diri. Sekitar dua jam berselang, pihak kepolisian akhirnya berhasil menemukan Clark di pinggir jalan dalam keadaan sekarat karena menusuk lehernya sendiri. Dan ia sudah dibawa di rumah sakit & didakwa dengan kasus pembunuhan tingkat dua.


Banyak komentar yg menyebut bahwa Clark sejatinya bukanlah pacar Bianca, melainkan seorang stalker yg sudah sejak lama menguntit korban hingga akhirnya mereka berjumpa di konser Nicole Dollenganger pada malam pembunuhan. Ketika mereka pulang bersama, Clark mengamuk karena ia merasa tak terima ajakannya berhubungan seksual ditolak Devins.


Ada juga dari mereka mengolok-olok Devins & menyalahkannya karena selama ini sudah menggoda banyak fans prianya secara online.


Pesan


Pesen gua sih kita harus hati-hati dalam mengpakai sosial media atau platfrom apapun itu, pokoknya dunia maya lah. Kada ada aja yg iseng, ngejatohin kita, tetapi ada juga yg support kita. Apalagi informasi, semuanya jangan ditelen mentah-mentah. Itu sih pesen gua.


Closing


Dan itulah sekilas cerita bermalam kali ini. Gua Ardi, hingga jumpa dibermalam berikutnya.

Hari ini 08:45
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.