• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

KARYA SPEKTAKULER ANDA YANG BERJUDUL AFTERLIFE

Angela

IndoForum Addict B
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
33.974
Nilai reaksi
16
Poin
0
Beethoven adalah salah satu komposer musik klasik paling legendaris di dunia. Karya yg paling terkenal berjudul Symphony No.5 tak lekang oleh zaman meski sudah berusia lebih dari dua ratus tahun.

Proses mengerjakan karya musik tersebut memakan waktu hingga empat tahun sejak 1804 hingga 1808. Selama itu pula Beethoven menggoreskan nada demi nada supaya karyanya sempurna.

Symphony menggambarkan kedamaian di dalam diri manusia serta kesendirian yg sangat emosional. Musiknya terkadang lembut namun terkadang meletup-letup penuh energi.

Seniman dunia yg lain adalah Leonardo da Vinci sang pelukis Monalisa sebagai lukisan paling mahal sepanjang masa. Berapa lama lukisan spektakuler itu dikerjakan?

Menurut catatan sejarah, proses mengerjakan karya lukis tersebut berjalan selama empat belas tahun sejak 1503 hingga 1517. Selama itu pula da Vinci menggoreskan warna demi warna supaya karyanya sempurna.

Monalisa menggambarkan jiwa manusia yg penuh teka-teki. Meski lukisannya adalah sosok yg tersenyum, namun senyum tersebut cukup misterius. Senyum yg menyimpan kemarahan & ketakutan sekaligus.

Tak cuma Beethoven & Leonardo da Vinci yg mencipta karya dalam jangka waktu yg lama. Sesungguhnya setiap kita juga sedang dalam proses mengerjakan karya, bahkan lebih lama dari belasan tahun. Yaitu seumur hidup kita.

Tentu bukan Symphony atau Monalisa yg sedang kita buat ini, melainkan apa yg diberi judul oleh orang-orang barat sebagai Afterlife. Lebih dari sekedar karya musik ataupun karya lukis, Afterlife adalah kehidupan kita sendiri di alam akhirat.

Betapa selama ini kita tak menyadari, bahwa kehidupan akhirat adalah karya kita sendiri selama di dunia. Tak ada orang lain yg mewakili kita untuk menciptakankan karya ini. Setiap orang mengerjakan prosesnya masing-masing.

Penggambaran seperti apa yg akan kita dapatkan di akhirat? Tergantung kepada prosesnya di dunia. Bisa berupa kedamaian, kesendirian, ketakutan, kemarahan, & sebagainya. Apapun itu kitalah yg menentukannya sekarang.

Jika saat ini kita gemar berbuat baik, maka nanti akan menghasilkan hidup di akhirat penuh kebaikan pula. Sekecil apapun pertolongan yg kita ulurkan kepada orang lain, kelak akan mencipta hidup di akhirat yg ditolong Allah.

Sebagaimana pesan Kiai Maimun Zubair, "Jika engkau menjumpai anak ayam terpisah dari induknya, maka ambil & susulkan ia dengan induknya. Semoga itu jadi penyebab Allah mengumpulkan dirimu & keluargamu di surga."

Saat dunia ini benar adanya sebagai tempat berjalannya proses dalam kita mencipta karya, maka tugas kita berarti menggoreskan kebaikan demi kebaikan supaya karya kita sempurna.

Salam Bertumbuh.
Ada rezeki baru kalau kita mau mencoba kehidupan yg baru!

JANGAN LUPA CENDOLNYA Hari ini 16:06
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.