• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Jombang:Maen layang-layang = 3bulan BUI

byakuya

IndoForum Activist C
No. Urut
46894
Sejak
25 Jun 2008
Pesan
14.460
Nilai reaksi
288
Poin
83
Hati-hati para penggemar permainan layang-layang di Jombang. Jika tidak, bisa terancam kurungan selama tiga bulan atau didenda sebesar Rp 5 juta.

Hal itu menyusul diajukannya draft Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum Kabupaten Jombang yang diajukan Kantor Satpol PP setempat ke DPRD.

Kepala Kantor Satpol PP Jombang, Nawi Setijanto mengatakan, raperda setebal tujuh halaman itu sudah diajukan ke DPRD setempat. Raperda yang berisi 13 pasal itu salah satunya berisi tentang larangan bermain layang-layang, ketapel, panah, senapan angin, serta melempar batu di jalan, trotoar, dan taman.

"Larangan itu termuat dalam pasal 8 poin G," kata Nawi menjelaskan, Jumat (18/6).

Jika larangan itu dilanggar, maka akan dijerat dengan tiga bulan kurungan atau denda sebesar Rp 5 juta. Selain itu, pelaku juga diwajibkan mengganti kerusakan yang diakibatkannya. Apalagi, kata Nawi, bermain layang-layang juga bisa mengakibatkan celaka bagi orang lain. "Semisal, menyebabkan orang terjerat benang," katanya.

Bukan hanya itu, dalam draft Raperda tersebut juga melarang penempelan pamflet, poster, slogan, spandauk, dan sejenisnya pada pohon, taman kota, serta fasilitas umum lainnya. Jika hal itu dilanggar maka sanksinya juga tiga bulan penjara atau denda Rp 5 juta.

"Untuk pengesahan rapeda tersebut kami belum berani memastikan. Sebab, hal itu menjadi wewenang legislatif. Namun, insya Allah, raperda itu disahkan paling lambat bulan Agustus mendatang. Sekali lagi, ini masih draft raperda," kata Nawi memastikan
 
woloh ada ada aje masa maen layangan aja ga bole /swt
 
yah secara itu cukup merugikan sih wajar2 aja jadi dilarang
 
mungkin ntar maen kasti ga boleh ya membahayakan soalnya................
udah maen if aja aman2 kan........................=))
 
waduh,kalo itu maen layang-2 d larang.mending maen bekel aja deh,kan mainan tradisional tinggal itu ajah.enak d satpol pp,g enek d kita dong.=((:(|):(|)
 
Huakakakaka.a.a.a.a
2.gif


ya pasti lah di bui lha wong merugikan..
 
emang maennya di mana kok dilarang,
kalo di lapangan masa juga dilarang seh:D
 
BAGUS!!! seneng gw....
3 kali terjadi tragedi sadis buat gw waktu lg naek mtor...
1. gara2 benang layangan leher gw nyaris sobek...
2. gara2 benang layangan jg mata gw nyaris buta...
3. gara2 ngejar layangan, nyaris gw tabrak anak kcil... ckckckck..

makanya bagus dah ada ni larangan...
 
Tapi kasihan yang punya profesi jualan layang² ya? /hmm

@bojong
Kalo saya nyaris celaka karena petasan yg dimainin orang dipinggir jalan. /ok
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.