• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Jangan Simpan Roti di Kulkas!

facebookeb

IndoForum Senior A
No. Urut
210735
Sejak
9 Jan 2013
Pesan
7.471
Nilai reaksi
96
Poin
48
XEzDF.jpg

MENGONSUMSI roti saat pagi hari paling mengasyikkan, tapi kerap menjengkelkan karena roti sudah rusak padahal pembeliannya belum lama. Belum lagi, batas kadaluarsa masih lama.

Nah, untuk menjaga kesegaran roti biar tetap enak dikonsumsi maka ada baiknya memperhatikan proses penyimpanan roti di rumah usai membelinya, seperti dilansir Wisebread, berikut ini:

Jangan simpan di kulkas
Kecendrungan untuk menjaga makanan tetap segar dengan cara menyimpannya di kulkas, tapi untuk roti itu salah besar, sebab faktor kelembaban dari roti akan dengan cepat ditarik oleh suhu dingin dari kulkas dan yang terjadi roti akan dengan cepat rusak.

Cara terbaik menyimpan roti, adalah cukup taruh di suhu kamar dengan ditutup dengan rapat. Gunakan tas kain, karena tempat ini sangat pas buat simpan roti.​

Perhatikan jenis roti
Tidak semua roti memiliki umur simpan yang sama, misalkan roti Prancis bisa cepat basi hanya dalam hitungan jam saja. Sehingga saat membeli roti maka ada baiknya ditanyakan kepada penjualnya.​

Dibekukan
[SUB]Untuk mempertahankan roti dengan daya tahan lebih lama maka bungkus di dalam alumunium foil dan masukkan ke dalam kantong plastik yang tertutup rapat lalu simpan di dalam freezer.

Ketika ingin digunakan, maka buka bungkusannya lalu panaskan dengan oven selama lima menit[/SUB]​

Roti rusak
Jika roti Anda telah rusah maka bisa disegarkan kembali dengan membungkusnya dalam alumunium foil, dan masukkan kembali ke dalam oven selama 10 menit. Untuk membuat tori segar kembali cukup digunakan satu kali saja. Perlu diingat bila roti sudah berjamur maka roti harus dibuang.​
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.