• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Jangan Salah Memilih Jas Hujan

L999

IndoForum Junior E
No. Urut
44983
Sejak
31 Mei 2008
Pesan
1.587
Nilai reaksi
38
Poin
48
supSDX9Tgf.jpg


HUJAN yang turun ketika sedang naik motor, tentu merepotkan. Pakaian dan barang bawaan pun jadi basah. Mau berhenti menunggu hujan reda, perjalanan masih jauh. Langkah terakhir tentu menggunakan jas hujan.

Meski demikian, hati-hati memilih jas hujan untuk motor. Kurang cermat, salah-salah nyawa kita terancam. Berikut beberapa hal yang patut menjadi acuan memilih jas hujan.

Gunakan jas hujan yang pas dengan ukuran tubuh. Jangan terlalu besar juga hindari yang terlalu ketat. Cari yang model two-piece (atasan dan bawahan). Bila perlu pilih seperti yang dipakai para pembalap. Mahal memang, tetapi aman dan nyaman. Pihak AHRS melegonya dengan kisaran harga Rp 100-150 ribu. Jangan pilih jas hujan model "batman". Karena jika melilit di roda, malah membahayakan.

Selain itu model two piece rata-rata sudah dilengkapi kerudung kepala, agar air yang turun dari helm tidak masuk melalui celah-celah kerah baju.

Mengenai bahan, penggemar matik di maticholic.com menyarankan supaya menggunakan bahan PVC daripada Parasut. Bahan PVC lebih tebal dan lebih rapat pori-porinya sehingga air tidak merembes. Lapisan filament sebagai penangkal airnya juga lama-kelamaan rontok.

Perhatikan jahitan serta resletingnya. Pastikan bahan yang digunakan cukup kuat agar tak mudah sobek.

Terakhir pilih jas hujan dengan warna mencolok. Seperti hijau, kuning atau oranye. Biar ketika digunakan malam hari atau terjadi kabut, tetap dapat dilihat pengendara lain. Lebih bagus bila terbuat dari bahan fluorescent yang bisa berpendar saat terkena lampu sorot.
 
bener bos...

tapi mahaaaaal...
aku cuma mampu beli yg 50 ribuan..:D
itu aja males make nya..kadang udah kadung basah, tancep gas..:D

ada tawaran yg lain gak bos??:D
 
nice inpo
tp kadang gw jg males makenya.
 
iya sih...rada mahal antara 100-150 rb

tapi kmaren gw bli tuh sama kek di atas gambarnya cuma 50rb:D
kudu ditawar stengah matiiii baru dapet sgitu...

heheheh.../heh
 
Yang Murah tapi bagus ada tuh Bro.

kemaren gw beli satu di Ace hardware.
Mereknya krisbow , bagian atas aja, Jas panjang selutut warna transparan.
Harganya cuma 30 ribu.
 
kalo yg ukuran XXXL bisa dicari dimana yah? /?

Mohon infonya pls
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.