• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Politik Ini Imbauan Jokowi untuk 22 Juli 2014

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
Calon presiden Joko Widodo mengimbau seluruh masyarakat memberi kepercayaan penuh pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menjalankan proses penghitungan suara hasil Pemilu Presiden 2014.

Atas dasar itu, Jokowi meminta seluruh masyarakat untuk beraktivitas seperti biasa pada hari pengumuman penghitungan suara yang dijadwalkan pada pekan depan.

"Saya mengimbau dan meminta dengan sangat kepada seluruh kader partai pendukung dan relawan Jokowi-JK di seluruh Tanah Air agar tetap melaksanakan kegiatan sehari-hari sebagaimana biasa, dan tidak perlu menghadiri pengumuman rekapitulasi suara di KPU pada 22 Juli (2014)," kata Jokowi, Jumat (18/7/2014).

Jokowi mengatakan, kepercayaan dari masyarakat akan menciptakan situasi kondusif untuk KPU menyelesaikan tugasnya dengan baik. Selain itu, potensi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan juga dapat ditekan.

Secara terpisah, Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla, Abdul Kadir Karding, membenarkan bahwa Jokowi ingin mendorong ketertiban di masyarakat menjelang waktu pengumuman rekapitulasi KPU.

Ketertiban itu, kata Karding, dimaksudkan untuk menghargai jalannya pesta demokrasi di Indonesia. "Kami tidak menganjurkan pendukung turun ke jalan untuk memberi ruang pada KPU bekerja profesional tanpa ada tekanan, dan untuk menghindari gangguan," kata dia.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.