• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Ini Gedung Dpr atau Tempat HIburan

byakuya

IndoForum Activist C
No. Urut
46894
Sejak
25 Jun 2008
Pesan
14.460
Nilai reaksi
288
Poin
83
788981.jpg

Rencana membangun Gedung DPR yang dilengkapi tempat hiburan menjadi bukti bahwa DPR tidak tahu diri, melampaui batas, dan merusak kredibilitas institusi lembaga tinggi negara tersebut. Pembangunan gedung Dewan sekaligus tempat hiburan bakal mendelegitimasi parlemen di mata rakyatnya sendiri.

Direktur Paramadina Public Policy Institute Aan Rukmana MA menegaskan hal itu, Rabu (1/9). Menurutnya, sungguh keterlaluan bahwa rencana pembangunan gedung Dewan yang mewah itu dilengkap tempat hiburan yang justru tidak senonoh dan tidak pada tempatnya.

“Gedung baru itu sangat mewah dan dilengkapi fasilitas yang memanjakan penghuninya, itu harus dibatalkan atau dipertimbangkan ulang. Itu (artinya DPR) tidak tahu diri di tengah kehidupan masyarakat yang masih miskin dan berebut kerja untuk memenuhi kebutuhan keseharian,’’ kata Aan Rukmana yang juga dosen Universitas Paramadina.

Menurut dia, Presiden Susilo Bambang yudhoyono sebagai kepala negara harus mencegah agar gedung Dewan tidak diwarnai kemewahan dan tempat hiburan karena mendelegitimasi penyelenggara negara itu sendiri. ‘’SBY tak boleh berdiam, harus mencegah jangan sampai gedung Dewan dan tempat hiburan itu terwujud karena menodai demokrasi,’’ kata Aan.

DPR mulai gencar menyosialisasikan rencana pembangunan gedung parlemen mewah dengan anggaran Rp1,6 triliun atau setara dengan dana Jaminan Kesehatan Masyarakat (jamkesmas) bagi 22 juta warga miskin. Gedung mewah 36 lantai itu akan dilengkapi fasilitas rekreasi, kolam renang, pusat kebugaran, dan spa. Dengan kelengkapan seperti itu, jika terwujud, gedung parlemen nanti tak ubahnya seperti hotel, apartemen, kondominium atau bahkan amusement center alias tempat pelesiran.
sumber
 
terus aja memperkaya diri sendiri...
terus aja korupsi...
terus aja lupain rakyat...

X(X(X(

Jadi makin males bayar pajak :-":-"
 
pesan moral pada DPR apa kalian PADA GAK PUNYA HATI...

di luar JAWA ==> 1. Listrik Padam
2. Pendidikan Gak Merata
3. Banyak penindasan

APA KALIAN BUTA. Mana tanggung jawab kalian sebagai pemegang amanat rakyat!!

Dasar Bejatzzz....
 
harusnya wakil rakyat merakyat dong X(X(X(
 
habisskan uang rakyat /ho /ho
 
bagaimanapun gw ga akan mau bayar pajak kedepannya (:|

ama malas bekerja demi mereka :D
 
wahai DPR, kalian pelayan masyarakat tugasnya mengabdi pada kepentingan masyarakat namun nyatanya kalian sangat hedonis. Kata-kata "wakil rakyat" hanyalah sebuah kedok.
 
Gak udah heran.....
Mendiang GUS DUR pernah bilang....KAYAK TAMAN KANAK-KANAK
/....
MAsih belum berubah jg yaaa !!!!!
Alias belum tamat SD nih !!!!:D:D:D:D
..........
Yuk...rame2 jadi calon DPR....
Urusan nurani masalah belakangan.....yg penting balik modal kalo bisa dapat untung
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.