• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

IF di Bekasi

Bekasi Segera Operasikan Alat Penyeberangan Modern

Bekasi: Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jawa Barat, berencana memasang sejumlah alat penyeberangan manual bagi pejalan kaki. Ini untuk mempermudah masyarakat menyeberang pada ruas jalan dengan intensitas kendaraan cukup tinggi. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Seksi Angkutan Orang dan Barang Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Tri Adiyanto, Selasa (16/3).

Tri Adiyanto mengatakan, tempat penyeberangan dengan fasilitas tombol lalu-lintas manual tersebut dapat dioperasikan sendiri oleh para pejalan kaki. Pejalan kaki yang hendak menyeberang jalan dapat mengoperasikan lampu lalu-lintas dengan cara menekan tombol lampu hijau.

Menurutnya, operasional mesin tersebut tidak akan mengganggu lalu-lintas. Sebab, dilengkapi dengan mesin penghitung waktu yang memiliki waktu maksimal 20 detik, hingga lampu kembali berwarna merah. Mesin senilai Rp 200 juta per unit tersebut rencananya akan dipasang tahun ini di kawasan Jalan Raya Ahmad Yani, Bekasi Barat, tepat di depan Kantor Samsat yang berhadapan dengan GOR Bekasi.

Jalan tersebut dipilih karena merupakan kawasan tertib lalu-lintas dengan jumlah kendaraan yang padat. Rencananya, tahun depan mesin tersebut akan dipasang di ruas Jalan Raya KH Noer Ali, dan Jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur.

Anggota Komisi A DPRD Kota Bekasi Ariyanto Hendrata mengatakan, fasilitas tersebut perlu mendapat perhatian khusus dari pihak yang bertanggung jawab. Jangan sampai mesin itu hanya bertahan selama beberapa tahun tanpa perawatan.

Pihaknya mendukung inisiatif tersebut untuk meningkatkan mutu pelayanan terhadap warga. Sebab, sejumlah tempat bagi pejalan kaki di Kota Bekasi mulai tidak terawat dan kerap dijadikan sebagai tempat berdagang sejumlah pedagang kaki lima liar.

ciakakkakakakakak bakal jadi metropolitan keknya kota m2 >:D<>:D<
 
Sayaaaaaaaaa juga anaaaaaaaaaaakkkkkkkkk bekkkkkkassssssiiiiiii....
Sayyyyyyyyyaaaaaaaaaa di Harapan IIIndddaaaaaaahhhh.. SMAN 10 BKS
 
^
sman 10 dimana yah ?
taunya SMAN9 doank gw :(

asu persipasi di bantai viking 4-0
melay dah
hatrik pula /sob
 
Salam kenal buat semuanya... >:D<

Saya anak Bekasi juga /ok
 
Hi , saya tinggal di Cakung-Bekasi Barat :)
Cakung : rumah tante , tepatnya di Pulo Gebang Permai ( bukan Bantar Gebang /omg )

Bekasi Barat : di Harapan Indah , tepatnya si di THB belakang Plaza /thx
 
Salam kenal bro / sis semua >:D<, ikut gabung regional IF bekasi yah :)
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.