• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Honda CB190R terlahir di China

AD5356QU

IndoForum Beginner C
No. Urut
281096
Sejak
27 Mei 2013
Pesan
794
Nilai reaksi
9
Poin
18
Honda China membuat langkah signifikan pada line-up motor sport di bawah 250cc dengan merilis Honda CB190R dengan desain bengis.

Menjadi motor sport di segmen menengah bawah, Honda China berani tampil all-out dengan desain kekar yang disematkan di varian naked-bike terbarunya ini. Bahkan tak tanggung-tanggung, Honda CB190R ini dihadirkan dengan dibekali shock depan berjenis up-side down (USD) yang identik diterapkan di motor besar.

Dilansir VNexpress, Honda CB190R ini dihadirkan ke pasaran dengan menyasar konsumen naked bike 150cc yang ingin motor dengan desain lebih kekar dan juga mesin yang lebih bertenaga.

Masih dari segi desain, Honda China juga menyematkan speedometer full LCD yang menambah kesan modern di motor satu ini. Tak ketinggalan, knalpot dengan jenis midship juga makin menguatkan kesan moge di CB190R ini.
Selain itu, lampu depan, belakang hingga lampu sein disebut sudah menggunakan lampu berjenis LED yang lebih hemat daya dan memiliki daya tahan tinggi.

Beralih ke dapur pacunya, Honda CB190R ini dilepas Honda China dengan mengusung mesin berkapasitas 184 cc PGM-FI SOHC berpendingin udara. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 15,6 HP pada 8.000 rpm dan juga torsi maksimal berada di angka 15Nm di 7.000 rpm. Mesin ini juga akan didukung dengan gearbox 5-percepatan.

Gagahnya desain Honda CB190R ini juga didukung dengan kaki-kaki yang kokoh dengan menggunakan velg 17 inci dan dibalut ban berukuran 110/70 di depan dan `40/70 di roda belakang.

Dari lansiran yang sama juga diketahui jika motor satu ini akan hadir dalam dua varian yaitu CB190R dan CBF190R. Sayang, masih belum diketahui apakah nantinya Honda CB190R hanya akan dipasarkan di China saja atau bakal di-ekspor ke negara Asia lainnya.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.