• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Help PR Mat lg donkk...sob

Status
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.
Menurut gw seh SMP sebab cuma memakai perkalian, eliminasi dan subtitusi. wkwkwkwkw
 
Tp gw gak ngertiii......
eh eliminasi? gw coba lg deh..../sob
 
masa sich smp
jangan2 olimpiade smp lagi
itu soal emang keliatan gampang tapi susah bro
gw mau tanya dikit
bilangan real apa ya?
maklum lupa
 
Iya yah...bilangan real itu ap? bilangan nyata?
duh masi lom bisa nih..../wah
 
masa sich smp
jangan2 olimpiade smp lagi
itu soal emang keliatan gampang tapi susah bro
gw mau tanya dikit
bilangan real apa ya?
maklum lupa

Real = bil nnyata. - tak hingga [-~] sampai tak hingga [~]
Berarti ada bilangan bukan real kan. Yang bukan real : Akar (-2).
Bilangan di atas bukan berarti tidak ada nilai. ADa cuma masi belum diketahui. Makanya disebut bilangan tidak real.
Hehehehe, di sini bukan masalah ketelitian, tapi masalah kreativitas dalam mengerjakan soal. Itulah sebenernya soal matematika.
Coba dipikirkan lagi, lebih kreatif...
 
Kalo memang membantu seh gpp. ^^

Gw ada soal nech.
Diket: x,y,z,t adalah bilangan real yg tidak 0 dan memenuhi persamaa:
x + y + z = t

(1/x) + (1/y) + (1/z) = (1/t)

x^3 + y^3 + z^3 = 1000^3

Hitung: x + y + z + t = ....
NB: ^ = pangkat
Hehehehe, kalo pusink jangan terlalu dipikirkan. >>gw cuma ngetest aja kok
;) ;)


pertannyaan x + y + z + t
jawaban gw 2000
bener gak
 
pertannyaan x + y + z + t
jawaban gw 2000
bener gak

Yup, di share donk caranya...
Hehehehe, mo lagi ga soal yg rame...
Ada yg mo request soal mat. Bahannya mo apa??
Sry kalo gw cuma bisa dikit". hehehehehe
;) ;)
 
buset 0 nya banyak banget kalo 1000^3 .
Males ngitungnya . Hehehe...
Cara mah gampang aja asal ada kakulator n secarik kertas buat corat2 jadi ga lama .. /heh
 
buset 0 nya banyak banget kalo 1000^3 .
Males ngitungnya . Hehehe...
Cara mah gampang aja asal ada kakulator n secarik kertas buat corat2 jadi ga lama .. /heh

wew, gw tantang kalulator lo deh. Gw ada soalnya untuk menantang kalkulator...
Hehehehe...
Gw post soalnya abis makan siang...
;) ;)
 
hmmm...
A^2 = 111...111 - 222...2222
Ket: Angka 1 yg tertulis sebanyak 2004
Angka 2 yg tertulis sebanyak 1002
Pertanyaan: Tentukan nilai A
NB: ^ = pangkat

Coba aja pake kalkulator/ program kalo ga error...
Hehehehehehe
 
kalo caranya yah insting aja boss
begitu liat soal mikir dikit
ga gak make kalkulator dan secarik kertas
intinya bilangan real adalah bilangan antara -~ sampe +~
ya kan
kalo soal yang kedua wa ga punya kalkulator sienctific
maklum udah ga kerja jadi make kalkulator sayur yang gede dan jelas diliat
 
kalo caranya yah insting aja boss
begitu liat soal mikir dikit
ga make kalkulator dan secarik kertas
intinya bilangan real adalah bilangan antara -~ sampe +~
ya kan
kalo soal yang kedua wa ga punya kalkulator sienctific
maklum udah ga kerja jadi make kalkulator sayur yang gede dan jelas diliat

memangnya dengan kalkulator scientific soal ke 2 bisa diselesaikan?? kalkulator hanya 9 digit pada umumnya... itu ada 2004 digit..
Kalkulator mana yg bisa??
;) ;)
 
sory soal yang pertama gak make kalkulator maksudnya
cuma mikir dikit /heh

soal yang kedua lah emang gak ada kalo sampe 2004 digit
tapi ada kalkulator yang bisa sampe 120 digit casio type berapa gitu
 
sory soal yang pertama gak make kalkulator maksudnya
cuma mikir dikit /heh

soal yang kedua lah emang gak ada kalo sampe 2004 digit
tapi ada kalkulator yang bisa sampe 120 digit casio type berapa gitu

wah ga tau, yg penting soal yg gw kasih bermain pola pikir, bukan bermain kalkulator. Kalkulator tuh ga ada guna...
Kalo yg bisa mengerjakan soal yg gw kasi gw sudah memperkirakan kalo nilai matnya 9-10 pas UAN. Kalo di skul gw ga bisa pasti soalnya grade tiap skul kan beda".
 
gw cuma bisa 1 + 1 = 2 /gg/gg
 
wakakakaka
ragnamos nge junk

momod ada yang ng junk neh

kaburrrrrrrrrrrrrrr


@setengah mati
jadi tuh soal bisa make tangan
gw kira cuma buat membodohi kalkulator
 
jawabannya
333....333 sampe 1002 kali

sory double post
salah pencet
 
jawabannya
333....333 sampe 1002 kali

sory double post
salah pencet

Wah!!!!
Hebat, jawabannya tepat skali.
Numpang nanya, nilai rapor mat brp aja yach?? Hehehehe..:)

O yach, tolong tulisin juga jalannya, soalnya kasian cuma bengong kok bisa hasilnya segitu....

Kalo mau soal lagi bisa gw kasi lg...
Up 2 u, soalnya yach mirip" gini..
Cuma bermain pola pikir doank.
;) ;)
 
Haduuuuh....ni guru ngsih pr gk ketulungan..../sob/sob/sob
Boleh minta bantuan gak??? abis gw gak ngerti gmn caranya...abis agk" beda sama contoh.../wah

1.Pengamat A berjarak 8 m dari tiang bendera. Bendera pada bagian atas D terlihat dengan sudut elevasi 60° dan bagian bawah benderanya terlihat dengan sudut 45°. Carilah lebar CD!
Ada yg tau soal ni musti diapain? Gw gak ngerti klo pk derajat"...

2.Sebuah gedung bertingkat terlihat puncaknya oleh pengamat A di gedung bertingat lainnya dengan sudut elvasi 60° dan dsarnya terlihat dengan sudut elvasi 30°. Jarak kedua gedung itu adlh 200m. Hitunglah tinggi posisi pengamat A dan tinggi gedung yg dilihatnya! /wah

3.Panjang diagonal suatu persegi panjang adalah 10cm dan panjan salah satu sisinya 6cm, maka panjang sisi lainnya adalah...?
Panjang diagonal itu yg mana sih? yg miring ap yg lurus?

/thx
Ini materi ulangan saya yang lalu ini...

1. Pakai skala. Misal skala: 1:1600. Lalu, gambar saja garis horizontal 4 cm. Di ujung 4 cm itu tarik garis vertikal ke atas. lalu dari awal garis horizontal tadi, ambil busur, lalu titikin pada titik 60°. Udah bisa gambar sudut kan? Gambar sudut 60° menuju garis vertikal yang kita anggap tiang itu. Tarik garis vertikal itu sampai saling berpotongan dengan garis sudut yang kita buat tadi. Lalu, dari awal garis hori tadi, gambar sudut 45° dan garisnya harus berptongan dengan garis tiang tadi. Lalu, ukurlah dengan penggaris. Selanjutnya hitung sendiri.

2. Prinsipnya sama. Jangan malas ya...

3. Panjang sisi lain: 8 cm. <-- ini pel SD lho...

Hafalkan saja tripel pythagoras ini:

alas:tinggi:diagonal
3:4:5
5:12:13
8:15:17
7:24:25
20:21:29
9:40:41
11:60:61

Ini mah gampang sekali... kalo guruku lebih hebat bikinnya... guru di kelas sebelahku lebih hebat lagi: kasih yang angkanya tingkat kels 9 punya!!!
 
Status
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.