• Saat ini Anda mengakses IndoForum sebagai tamu, sehingga Anda tidak memiliki akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya tersedia bagi anggota. Dengan bergabung, Anda akan mendapatkan akses penuh untuk bertanya, mengirim pesan pribadi, mengikuti polling, dan menggunakan fitur-fitur lainnya. Proses pendaftaran sangat cepat, mudah, dan gratis.
    Silakan daftar dan validasi email Anda untuk mendapatkan akses penuh sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang valid dan periksa kotak masuk Anda setelah mendaftar untuk proses validasi.

Hati-Hati, Diet Bisa Menurunkan Daya Ingat

  • Pembuat thread awal. Pembuat thread awal. L999
  • Tanggal Mulai Tanggal Mulai

L999

IndoForum Junior E
No. Urut
44983
Sejak
31 Mei 2008
Pesan
1.587
Nilai reaksi
38
Poin
48
MASSACHUSETTS - Bagi sebagian orang, khususnya kaum perempuan, diet dianggap sebagai cara ampuh untuk menurunkan berat badan. Tapi, tahukah anda jika diet ketat ternyata justru dapat menimbulkan efek buruk bagi daya ingat orang yang melakukannya.

Holly Taylor, seorang professor dari Tufts University, Massachusetts menyatakan, kekurangan karbohidrat sangat berdampak pada memori otak seseorang, dan menyebabkan orang mudah lupa.

Seperti dilansir Times of India, Minggu (14/12/2008), Taylor melakukan penelitian terhadap sejumlah perempuan berusia 22 hingga 55 yang melakukan diet selama sepekan. Setelah melakukan diet, para perempuan itu kemudian melakukan sebuah tes uji kemampuan daya ingat. Hasilnya, kemampuan responden menjadi berkurang dibandingkan sepekan sebelum berdiet karbohidrat.

"Penelitian ini menunjukkan bahwa apa yang kita makan setiap hari ternyata berpengaruh dengan kemampuan memori. Rendahnya konsumsi karbohidrat sangat berpotensi menurunkan daya pikir dan kesadaran seseorang," ujar Taylor.

Menurut Taylor, tubuh sangat membutuhkan karbohidrat untuk diubah menjadi glukosa yang sangat dibutuhkan bagi aktivitas otak. Meskipun protein yang diubah menjadi glikogen juga mampu membeikan nutrisi bagi otak, tapi glikogen tak dapat berfungsi seefektif glukosa.

Dapat disimpulkan, orang melakukan diet dengan mengurangi karbohidrat akan sedikit menghasilkan glukosa, akibatnya sistem kerja otak pun menjadi menurun.
 
uda kapok diet, gara2 diet hrs bedrest total
 
oohh gitu yah...

untung aq ga suka diet...:D
 
diet yg bener ga jd pelupa kan??? ^^
 
diet boleh2 aja sih ya,tapi jgn lupa makan dikit ya
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.